Bypass Fortinet Firewall Filter

Semua jaringan komputer kantor yang baik, selalu dilindungi oleh firewall dan filter. Gunanya jelas, untuk mencegah penyalah-gunaan internet kantor untuk aktivitas yang tidak ada urusannya dengan pekerjaan. Begitu juga di kantor saya, yang dipasangi filter dari Fortinet. Ini tentu untuk mencegah berkeliarannya segala macam spyware, adware, dan virus yang sering terinstall tanpa sengaja karena kecerobohan user. Tapi, saya seringkali membutuhkan jalan-jalan ke tempat-tempat ‘seram’ itu untuk mencari crack, keygen, atau serial dari software tertentu. Beberapa software untuk membuka password yang terlupa, ternyata hanya bisa didownload dari website yang terblokir, seperti di rapidshare dan easy-share.

sistem proxy

Dari sekedar penasaran oleh komentar mrcjr tentang aplikasi u88 yang katanya mampu menembus filter dari firewall, saya googling berhari-hari. Jalan-jalan ke u88.cn ada gunanya juga, bisa ngintip mbak-mbak model dari Cina yang pada kemiskinan sampai bajunya kekurangan bahan gitu. Tapi tentu saja bukan itu yang saya perlukan.

Dengan keyword “bypass internet blocking systems”, saya terdampar ke blog technology updates. Di situ ditulis mengenai software Ultrasurf bikinan Ultrareach Internet Corp lengkap dengan screenshot-nya.

Konon katanya dengan software ini segala blocking firewall bisa diatasi, termasuk ke myspace, youtube, dan gerombolannya. Katanya lagi, encryption-nya setara dengan enkripsi yang digunakan untuk internet banking.

ultrasurf

Menurut Rajesh Rana, software ultrasurf ini gak perlu di-install. Cukup jalankan, masukkan setting proxy dari IE, lalu buka window IE baru.

Tanpa buang waktu, saya download aplikasi kecil itu (u.exe, 138 kb). Ternyata aplikasi ini ngga perlu di-install. Cukup dijalankan, maka dia otomatis mendeteksi setting proxy, dan membelokkan proxy di IE ke 127.0.0.1 dengan port : 9666. Karena saya memakai Firefox, saya harus mengubahnya secara manual. Untung saya memakai add-on Switch Proxy, jadi saya mudah gonta-ganti dengan proxy resmi dari kantor :)

screenshot

Sayangnya, file help dalam bahasa Cina yang samasekali tidak saya mengerti. Jadi, trial and error aja dah… Kalau pengin coba, silakan ambil di sini.


http://www.wujie.net/downloads/ultrasurf/u.zip
http://www.ultrareach.com/company/download.htm
http://rapidshare.com/files/71216473/U88.exe
http://www.box.net/shared/9im3yq3bg9

Untuk dua link terakhir (rapidshare dan box.net), dari kantor saya tidak bisa diakses karena diblokir oleh Fortiguard. Oya, ada pesan dari Rajesh Rana, katanya, jangan bilang siapa-siapa (terutama divisi IT di kantor) karena komputer kita bisa di-sweeping. (Jangan bilang-bilang dapat bocoran dari blog ini ya, ntar blog saya bisa diblokir juga).

Kalau udah ada yang berhasil… tolong posting di sini, karena saya malah tidak berhasil! Hehehe… :)

Catatan: ada yang lain, your-freedom, nanti saya posting laporannya kalo udah dicoba

About these ads

42 thoughts on “Bypass Fortinet Firewall Filter

  1. Bgmn bisa masuk ke alamat2 tadi, lha wong langsung keblokir mas.

    hanin: ya ke situ-nya liwat warnet lah… :) modal dikit nape!!

  2. yaaaaaaaaaa sama aja njiplak
    baguss ini karangan dari SD karangtaruna mekar sari
    he.. he..

    hanin: hehehe… sejak kapan anak SD masuk karangtaruna? kalo ngetik yang bener dong… :P plak!

  3. Mas Hanin…

    gw udah coba download US 8.8 pertma gw jalanin it’s amazing.. dan berjalan normal firewall pun nga bisa menghadang. Tapi di hari ke-3 gw pake US lagi.. malah nga bisa .. coment “Filed Conect to server”. Ada cra ampuh lagi nga mas… kayaknya udah ketahuan Admin Kantor gw dehh…

    thank’s penjelasannya

    hanin: ada tujuh tools yang bisa untuk bypass. nanti akan saya coba satu-satu dan posting di sini. sabar dikit yah… sekarang ini di kantor lagi diblokir habis-habisan dilarang make internet (admin nya lagi jengkel sama para penyusup tuh..). Atau coba main ke sini.

  4. Mas hanin… makasih link nya… ini juga lagi di pelajari… tapi klo mas hanin udah dapet cara nya saya selalu setia menunggu informasi nya…

    thank’s

    hanin: Oke! en kowe orang kalo soedah beres coba-cobanja toeloeng disampaeken di sini ja… :)

  5. Mas Hanin….

    saya sudah coba 7 tools yang ada di link dan semua sudah saya DL tapi masih nga bisa… artinya Conection filed terus…
    klo saya pake yang Gpass dan Gtunnel malah dianggap virus ama Kaspersky gw.. klo pake yang lainnya … tetap aja nga bisa…

    Mas hanin ada reffrensi lain nga… Fortinet di kantor makin merajalela nih… nga bisa download…klo pas ada Software atau lagu atau artikel yang pingin di sedot…. (made on :( sedihh…)

    thank’s mas untuk bantuannya…

    hanin: saya malah belom sempat nyoba… musti ati-ati ngatur waktu eksperimen. takutnya ketauan ama kawan-kawan admin di kantor pusat sono, ntar malah saya diblokir total… kayaknya sekarang fortiguard di kantor udah di-set untuk mem-ban IP address yang coba-coba bypass proxy nih… :(

  6. youtube/myspace gampang. rapidshare yang susah. ada cara?

    hanin: konon masih bisa dibuka lewat google. http://www.google.com/translate lalu masukin url-nya dan translate dari bahasa apapun ke Inggris. Yang susah emang pas download-nya, skrip dari rapidshare emang ribet jadi bakalan dilempat ke http-nya rapidshare sendiri. Ini nih yang ketangkep sama proxy, vtunnel aja gak mau. Coba main ke greasemonkey kalau Anda pakai Mozilla Firefox.

  7. hehehe sama-sama punya pengalaman diblokir ya. kalo di kantor asalkan semua komputer, inget semua lo, diblokir ya ga papalah, wong orang it itu kan hanya menjalankan perintah “manajemen perusahaan”. Tapi kalo ada komputer “tertentu” ngerti kan maksudnya, ngga di blokir nah ini akan memicu aksi menjebol blokiran dan saya akan mendukungnya setujuuuu..
    yg bikin sebel ga bisa buka wordpress..sakitttt bangetttt mo tau filternya, filter : H a ck
    ” T E R L A L U”
    sy udah pk ultrasurf versi 8.9 sukses tembus lancar. kalo pake anony mous proxy cuma tahan 2 hari keburu diblok ama it nya, asem. Silakan coba u89. cari di google buat donlotnya cari site yg tidak diblok, dari situ bisa donlot ok selamat berjuang

    hanin: ah, di kantor saya emang semua di blok, cuman saya aja yang dasar usil :P ultra surf dan sampe 8.9 ya? nyari ah…

  8. Trims buat Akang2 atas infonya. Internet di kantor saya jg ketat. Saya pernah coba http-tunnel, tp…ga lolos..:(
    Kemudian saya coba pake ultrasurf v 8.9 n “sukses”. Cuman jarang sukses kalo dipake nyedot dari rapidshare, kalo dari web yang sejenis sprti megaupload sich OK, meskipun…sering disconnect…., tp untung bisa diresume…:)
    Kalo pke your-freedom jg sukses….meskipun sekarang limit connected nya dibatasi cuma 60 mnt..tp bisa di restart connection lg.

    hanin: kebalikan di tempat saya… your-freedom dan ultrasurf udah dilarang. vtunnel yang masih bisa…

  9. permisi datang lagi..
    “ultrasurf-nya kok sering disconnect sendiri”
    wah sy pikir saya saja yg mengalami, nggak kayak pertama kali pake.. iya nyedot di rapidshare juga susah wah sama ya berarti.. itu bukan dari ultrasurf-nya ya atau dari koneksi internet yang udah dikurangi :(
    nasib orang2 terkekang jadi inget pepatah katak dalam tekurung iya bener ya..

    hanin: katak apaan to.. sejak kapan katak main internet…

  10. kntr q asalnya ga da yg kyk gtuan tp skrng ada gt jd g bs donlot gt….. pdhal q skrng d tugaska di indonesia timur nh… jd susah cr warnet kalopun ada mahal n lemot….

    hanin: hm… tunggu aja dipindah ke peradaban lagi…

  11. mas hanin, aku coba pake ultra surf 8.9 dikantorku, td lancar2 aja, tp kok sekarang ga bisa yah mas, aku mau open, euy.. ga bisa nge buka tuh aplikasinya ultra surfnya..

    ada cara lain kah mas, atau harus bagaimana yak?

    thx

    hanin: coba tes pake tool lainnya. Freegate misalnya. Search freegate di blog ini.

  12. wah enak ya yg pd bisa ngebrowse di kantor, jd pngen…
    boro2 mw ngebrowse, GTalk az mulai di protect neh, jd ga bs messegaran lg neh…
    ada yg punya ide?

    hanin: baik-baikin admin-nya. minta untuk kompie kamu dibuka lebar-lebar. yah, itu pun kalo ngga ketahuan ama bos, secara di kantor kok malah internetan dan chatting…

  13. mampir lagee neeh mas..
    iya sudah pake freegate tapi kok langsung kena virus gitu. virusnya nembak file exe jadi semua file aplikasi ga bisa dibuka termasuk explorer.exe, tapi tetep bisa masuk windows, tapi semua aplikasi langsung dimatiin sama DEP.
    Tapi sekarang udah sembuh.

    freegate ampuh juga sih mas, tapi pengalaman buruk. atau memang lagi apes kali.

    Sekarang kembali pake ultrasurf lagi versi 9.1 dan… Maknyuuusss…
    Sip

    hanin: wah, asyik dong udah lancar. resikonya emang begitu, suka ngga ke-filter segala virus. masih untung yg ilang exe, kalo multimedia kan kacau :)

  14. Ultrasurf emang paling ampuh dan sejauh ini paling aman, malah penasaran cara kerjanya gimana ya…

    yang paling penting gratis tis..
    baek bgt orang yang buat ya mas.

    hanin: iya. keeping is evil, sharing is golden :P

  15. saya udah nyobain tapi tetep aja situs yang mau saya buka masih diblokir

    hanin: pertanyaan pertama; situs apaan tuh? pertanyaan kedua; install dan setup-nya dah oke belum? pertanyaan ketiga; firewall-nya make apaan?

  16. mamper lagii..
    kabar kabari neeh
    ultrasurf udah ampe 9.2 lebih maknyus lagi.

    “saya udah nyobain tapi tetep aja situs yang mau saya buka masih diblokir”

    wah dari semua tool yang ada di tmpt mas hanin masa nda ada yang bisa… hmmm firewallnya apa tuch

    hanin: Makasih infonya. Iya, jadi penasaran ama firewall-nya, kalo emang bagus, ntar saya mau pasang juga di kantor neh :P

  17. download file besar diatas 100 mb bisa gak pake ultra sulurf ha ha ha ..

    hanin: saya make freegate bisa. barusan dari rapeshare download 125MB format iso.

  18. Biar kita bisa buka semua situs tanpa kecuali, kita harus pake super-elite-proxy, karena proxy bawaan ultrasurf masih bersifat anonymous-proxy, jadi hak aksesnya masih terbatas. Nah cara dapetin super elite proxy adalah dgn cara trial-and-error, pertama download ultrasurf versi sembarang, yg ptg bs dipake. trus buka salah satu situs ini:

    http://www.samair.ru/proxy/

    http://www.freeproxylists.com/elite.html

    http://e-pr0xy.com/

    dari proxy2 yg disajikan tidak usah dicoba semua, karena rata2 itu anonymous, lihat bagian port-nya, cari yg selain 80,8080,3128,9090, dan yg selain servernya coden, dari 30 halaman biasanya bisa dapat 5 yg super elite. Cara ngetesnya coba buat buka situs porno, kalo bisa berarti itu super-elite, selamat mencoba!

    hanin: hihihi, cara ngetes yang kacau! :)

  19. HOO berarti udah pake ultra surf baru anonym proxy lagi hehhe…

    tapi ada cara yang lebih maknyus…

    hehe baikin admin servernya.. tiap pagi tu bawain nasi bungkus.. iseng2 aja makan ditempatnya ambil ngobrol. yah kurang lebih seminggu lebih lah
    nah sudah gitu iseng telp dah.. “duh mas admin ne internetnya kok ga bisa buka ym sih”
    insya allah dibukain ..
    ya pinter2 nego lah
    hahahaha

    hanin: lha masalahnya si admin itu saya sendiri je…

  20. hahaha ternyata mas hanin,..
    ehm.. mas hanin suka makan apa neee?

    hanin: iya, it’s me, indeed. makan? apa aja deh… yang penting halal… :)

  21. mas ditempat kerja saya malah kalo ada yang ga bisa internet malah cepat2 di benarin…soalnya saya kerja di warnet….ha ha ha

    hanin: iya, sesuai kepentingannya… hihihi…

  22. mas hanin
    kalau ultrasurf sudah diblok sama admmin (IT)
    gimana caranya agar bisa internetan lagi

    hanin: cobain gpass …

  23. Pak Hanin artikelnya sangat membantu…
    btw kalo pakai ultra surf, selain bisa mem bypass firewall, apa ada pengaruhnya dengan kecepatan internet yang digunakan?, misalkan jadi tambah cepat (macam freegate…)

    hanin: saya tidak terlalu memperhatikan, karena tidak saya pakai untuk download macem-macem… :)

  24. hallo pak hanin, sebelumnya salam kenal yaa.
    mau tanya nih saya coba downloas gpass cuma setelah dijalankan statusnya masih searching for tunnel sementara kalau pakai ultrasurf ternyata sudah di blok :). mohon masukannya pak. terima kasih.

    hanin: barangkali sang admin sudah baca posting saya ini juga pak, jadi sudah diblokir sama beliaunya (well, tujuannya sih emang begitu… xixixi). di gpass akan berusaha cari tunnel terus, kalo ultrasurf akan complain kalau dah diblok. begitu. silakan dicoba trik yang lain, barangkali lolos dari pengamatan admin bapak :P

  25. bagaimana contenya saya download mass…
    masuk ke conten mas nya aj di block………..
    hadoh hadoh………..

    hanin: :) maen ke warnet dulu mas.. sehabis download, baru dah cobain itu software di kompie mas-nya…

  26. mas hanin, ultrasurf katanya bisa buat internet gratis ya… caranya gimana? thnx

    kalo saat ini ane gratisan lewat pc masih pake modem nokia and soft JAP + XL Card, ga tau sampai kapan,, yah lumayanlah pulsa nol rupiah bisa buat facebookan.. tapi ga tau sampai kapan, paling bentar lagi diblock ma xl..

    hanin: tidak untuk internet gratis, hanya untuk mem-bypass proxy saja. di proxy-nya tetap kudu bayar itu koneksi internet. gitcu..

  27. hehe.. oo gitu, kirain bisa gratis… coba pake jondo mas.. gratis tenanan.. hehe… cuma agak lemot dikit. paling speednya 15 – 20 kbps, tapi lumayanlah.. namanya juga gratis…

    hanin: yoi… thanks infonya… itu jondo kembang bukan yak :) xixixi

  28. Untuk Tor (The Onion Routing) memang lemot sebab kita bergantung pada relay dari yang lain. Tapi ada trik untuk mempercepat jika cuma dipakai untuk browsing, dengan cara mengutak-atik setingan about:config di Mozilla Firefox.

    Buka Firefox-nya dan ketikkan “about:config (tanpa tanda kutip). Lalu cari “network.http.max-connections” dan masukkan nilai “64”.

    Kemudian cari “network.http.max-connections-per-server” dan masukkan nilai “21”

    Terus cari “network.http.max-persistent-connections-per-server”, double klik dan masukan nilai “8”

    Cari juga “network.http.pipelining” dan ubah menjadi “true”. Selanjutnya “network.http.pipelining.maxrequests” dan “100”. Dan terakhir “network.http.proxy.pipelining” dan ubah nilainya menjadi “true”.

    Terus klik kanan dimana saja di halaman Firefox dan bikin integrar baru dengan memasukkan “nglayout.initialpaint.delay” dan beri value “0”.

    Restart Firefox-nya dan coba bandingkan kecepatannya. Tidak terlalu signifikan tapi lumayan.

    Ada cara-cara lain sebenarnya yang disediakan di Wiki-nya Tor Project sendiri. Kalau berminat dengan routing boleh coba dioprek anonymous network yang satu itu :D

    Eh, maaf utk yang punya blog, kalau jadi menggurui di sini :)

  29. 2 tahun tlah berlalu..
    akhirnya kita pake smart modem..
    gpp lah sehari ngeluarin 2500 perak
    tanpa masalah fortinet…………………

    hanin: wakkaka… akhirnya insyaf juga ya…

  30. mampiiiir… salam, mas hanin
    ga nyangka ngeliat perjuangan masa lalu demi kebebasan berinternet begitu keras hehehehehe….
    sekarang sudah pake modem sendiri plus ada wifi gratis gedung sebelah hahahahahaha…

    roda kehidupan berinternet ria berputar (^_^) v

    hanin: ya, kepepet membuat orang lebih kreatif meski sedikit negatif :D

  31. klo pake chrome gmn udh cinta mati nie ma chrome ogah pake yg lain gan .. hha
    ada cara ampuhnya kga masih aga sulit di buka tuh gan

    hanin: chrome sama saja, cuma mungkin tempat klik-nya aja yang beda.

  32. mlem maz hanin…. q wes xoba ultrasurf.. tp di blokir jga sama adminya.. q mo coba pke gtunnel.. tp g conect2.. bisa dbantu buan setting g tunnel g maz….. hehehhehehe

    hanin: hihihi… silaken trial error baca manual-nya…

  33. saya udah coba ultrasurt di tempat saya kerja tapi saya berhasil nembus firwall fortinet yang dipasang sama si IT, tapi beberapa bulan kemudian di drop sama mikrotik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s