Freegate, sang penakluk Fortiguard

Lagi-lagi saya ditugaskan ke kantor orang. Seperti biasa, karena tugas saya selalu nyerempet-nyerempet LAN, hal pertama yang saya cari adalah koneksi internet. Kebetulan teman-teman di sana berbaik hati membuka akses internet lebar-lebar, “hanya” dilindungi fitur Fortiguard. Karena setting-nya agak aneh, memblokir Blogger, Multiply dan Myspace, tidak mungkin saya pasrah. Dengan gegap gempita saya mencoba Freegate.

Aplikasi ini mungil saja, kurang dari 150 kb. Tidak perlu di-install. Dengan tenang dia akan mencari server proxy-nya sendiri, lalu mengubah proxy di IE menjadi 127.0.0.1:8657. Abrakadabra, saya langsung bisa jalan-jalan ke Rapidshare!

Tapi, tentu saja ngga bisa download dari Rapidshare versi free karena mereka mengecek IP request. Berhubung pake proxy dari Freegate, tentu banyak yang udah duluan ke sana dong, make yang bayar pula. Lagian saya kan hanya mau buka blogger saja (dan repository download lain yang lain…).

Karena saya memakai Firefox, maka saya ganti proxy-nya ke 127.0.0.1 port 8657 dari Tools – Options – Network – Settings.

Silakan cari versi terbaru aplikasi tersebut, atau bisa juga download di sini (versi 6.6 pro).

Posting terkait: Mengakali Blokir Proxy, Bypass Fortinet Firewall Filter, Bypass Fortiguard Firewall Filter, Usaha terakhir menghindari firewall fortigate dari fortinet.

20 thoughts on “Freegate, sang penakluk Fortiguard

  1. Cara menembus fortiguard-nya cara saya nggak perlu download2 software alias nggak pake software apapun.

    hanin: jadi pake apa dong?? ceritain di sini dong…

  2. memang nasib klo hanya jadi nasib admin di site, nggak bisa buka apapun, hanya bisa buka dompet aje tuk liat duit tinggal brp lagi untuk ongkos pulang kerja, sedih banget dah, tapi kini nggak sedih lagi, berbekal sedikit modal ke warnet cari informasi bypass filter internet dapatlah freegate 6.72, dan lumayan ok, speednya juga lumayanlah. yang jelas nggak bengong lagi, tapi kayaknya admin pusat mulai gusar neh, beberapa hari yang lalu freegate ku susah untuk menembusnya saya coba berulang – ulang mental terus, tapi nggak apalah adakalanya masih bisa masuk, walau lelet banget,… cuapek deh….

    hanin: hiks, kemaren MAC address ku sempat diblokir… untung dengan cerdik kuganti… eh, sekarang DHCP-nya dibikin ribet, gak semua MAC dibolehin internet… ya udah kuhancurin aja satu MAC di kompie, kuganti ke nomer MAC-ku… Jadi maling-malingan niy…

  3. wah thx mas, sudah saya coba, dan ternyata berhasil…berhasil… *dora mode*
    sekali lagi, makasih

    hanin: senang bisa membantu. jangan keluyuran ke tempat aneh-aneh ya… :P

  4. Emmm sama kaya TOR,ultrasurf and GPpass ya?,Tp yang ini di deteksi sbg trojan bozz.

    BTW thx atas infonya ya

    hanin: ya, mirip, cuman lebih simpel aja makenya. Trojan? di saya ngga tuh. komputer saya juga masih baik-baik aja sampai sekarang.

  5. waduh, skrg freegate kok jadi bayar yah? padahal cuma dia satu2nya yg bisa nembus sportiness. mana IT parah banget lagi, masak wordpress aja di block, sial!
    ada cara lain ga menembus fortinet?? please share!!
    thx

    hanin: deu… maunye gratis aje… hihihi. ntar kita cari sama-sama yah

  6. oh ya anehnya, khusus utk wordpress anda ini kok ya bisa terbuka dengan mudahnya, padahal wordpress lain (termasuk WP pribadi saya) terkena fortinet kategori Newsgroups and Message Boards.
    how can???

    hanin: whaduh, meneketehe? ada diskriminasi kah? hihihi.

  7. skarang freegate uda ga free lagi :)
    buat temen2 ada reference laen ga?
    kalo ada tolong dishare donk,
    thanx

    hanin: hayo… ada yang udah coba flyproxy belom?

  8. ini nih, ada pengganti yg peris kyk greegate ga?

    Starting from January 1, 2009, we only provide fee based or limit services to users not from China. Users from China will still be able to use DynaWeb free of charge. For non-China users, we will release shareware version of Freegate soon. There are also free softwares that help users to gain anonomity. These softwares may help to achieve your purpose as well. Various entities expressed their interests in paying for group license for certain countries. You may check back for opportunities like this. Wish you a wonderful and uncensored day.

    hanin: ya, memang sejak dua-tiga bulan belakangan ini freegate ngga gratis lagi. saya belom sempat cari alternatif, soalnya saya dah nemu koneksi yang bebas sensor :P nanti kalo load kerjaan gak banyak lagi, saya cariin. sementara silakan coba gpass dulu.

  9. halah, maaf nulisnya pating pecotot, buru2 sih
    maksudnya:
    -iya nih, ada pengganti yg persis kyk freegate ga?-

    hanin: keluar deh aslinya, pating pecotot! :) :) ya ya ya, ntar deh coba-coba yak.

  10. ntah napa di kampus yg bisa cuman freegate
    yg laen ga bisa sedih deh

    hanin: lho, bagus itu, kampus harusnya emang begitu, supaya ngga pada keluyuran gak jelas, sekaligus menumbuhkan semangat mengutak atik jaringan untuk beradu akal dengan admin :D

  11. gpass settingnya gmn?
    kok ‘searching for tunnels…’ terus?

    hanin: ada kemungkinan tunnel untuk gpass nya emang diblokir, mereka ada server tertentu yang harus dihubungi untuk menjalankan gpass. admin Anda mungkin bisa mengidentifikasinya dan memblokir IP tersebut.

  12. bagaimana saya download softwarenya mas…
    masuknya aja diblock…………….

    BLOCKED
    by
    FORTIGATE

    Powered by FortiGate

    hadoh hadoh………….

    hanin: :) maen ke warnet dulu mas.. sehabis download, baru dah cobain itu software di kompie mas-nya…

  13. Ping-balik: Kloning Mac Adress « Ardie Rezpector

  14. Ping-balik: Kloning Mac Adress | Ardie

  15. Ping-balik: Kloning Mac Adress « Ardian

Berikan Balasan

