Menghilangkan tanggal di header handout powerpoint

Setelah kuliah ini, saya bolak-balik terpaksa print handout dari dosen. Bagus-bagus sih materinya. Terpaksa di-print karena waktu ujian ngga boleh buka notebook (apa coba, padahal open book juga. Kan seru tuh kalo kita sempat ngintip ke internet sebentar!).

Yang paling bikin ngeselin setelah pakai Office 2007 ini, default-nya di setiap halaman handout ada tanggal-nya. Ngeselin kan, ketauan dong saya barusan pagi tadi nge-print (pake printer, tinta, kertas, dan listrik kantor tentu saja).

Ternyata caranya gampang banget. Cuman lama aja nyari tempatnya.

Buka menu View, pilih Handout Master. Lantas hapus deh tuh tanggal di pojokan kanan atas halaman. Tutup, simpan. Sekarang bisa sok dong, udah belajar dari dulu tuh… Hehehe.

26 thoughts on “Menghilangkan tanggal di header handout powerpoint

  1. keliatannya sepele, tapi saya sempet stres nyari cara gmn ngapus tanggal….

    terima kasih banyak!

    hanin: sama-sama, senang bisa membantu.

  2. Thank’s banget ya atas infonya ya…. terbantu banget ane…

    hanin: sama-sama, senang bisa membantu….

  3. iya. padahal di prieview nya tanggal sudah gak di ceklist tapi masih nongol aja tuh tanggalnya.

    Oke…. bermanfaat sekali ni….

    Terimakasih.

    hanin: sama-sama, senang bisa membantu

  4. Hmm… masalh tanggal bisa di atasi bro??? neh caranya

    buka data powerpoint tersebut, trus pilih menu insert selanjutnya pilih salah satu gambar icon haeder & foother atau date $ time atau juga slide nummber. ingat ya pilih salah satu saja soalnya itu semua sama aja kok menu tampilan setelah icon itu di klik.

    dan akan muncul tampilan baru, selanjutnya pilih sesuai menu yang akan di print apakah mau di jadikan handout apa slide. pada kasus ini saya pilih handout. selanjutnya centang (cek list) pilihan date $ time dan centang juga fixed. dalam kolom fixed ini hapus aja itu tanggal yang ada lalu apply all. untuk cara slide sama saja caranya.

    tetapi yang saya masih binggung saya blm bisa hilangin no halaman yang ada, pada saat tulisan ini di ketik saya lagi begadang to cari tu cara hilangin halamanya heeeeeee

    semoga membantu……

    hanin: terima kasih info-nya.
    untuk menghilangkan nomor halaman, jika Anda ikuti cara di posting saya, di situ ada nomor halaman di pojok kanan bawah, tinggal dihapus.

Berikan Balasan

