Techsolo 3.5 External HDD Case (hardware)

Overview

Ini casing eksternal untuk hard disk PC ukuran 3,5 inci. Ukurannnya pas segede hard disk, instalasinya gampang, cuma perlu obeng minus. Saya pakai untuk HD Maxtor 20GB, dan bekerja baik dengan koneksi USB 2.0 dan driver seperlunya untuk Win98. Untuk XP langsung dikenali, untuk Linux belum dicoba.

Bagusnya

Tentu saja, karena eksternal jadi bisa dibawa ke sana ke mari. Untuk di kantor lumayan, terutama back up buat komputer tertentu yang hobinya crash boom hang. Bisa menampung HD sampai segede-gedenya, plug and play pakai USB.

Kurangnya

Memerlukan adaptor eksternal, jadi kurang begitu mobile. Tidak ada keterangan mengenai kompatibilitas dengan USB 1.0, dan kebetulan di kantor USB-nya model 2.0 semua. Tapi sempat dicoba dengan notebook dan ketika proses copy berlangsung kabel dicabut, ternyata folder yang sedang di-copy menjadi rusak di HD eksternal. Baru bisa diperbaiki dengan low level format.

Kesimpulan

Untuk diajak bepergian, adaptornya merepotkan, karena lebih berat dari adaptor notebook. Mendingan beli eksternal untuk ukuran 2,5 inci (HD notebook).

Data Teknis

http://www.techsolo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s