Flu Burung, Anthrax, Formalin… apa lagi??

Mula-mula ada wabah flu burung. Memang sih kalo udah dimasak virusnya udah pada mampus. Tapi selama proses memasak itu – dari mencuci, membumbui, dsb – kan virusnya masih idup.

Reda sedikit flu burung, ada kabar anthrax. Ngga sampai jadi isu nasional sih, tapi lumayan buat nakut-nakutin. Lagipula harga daging lumayan mahal. Ditambah lagi isu kolesterol. Makin banyak aja alasan ngga beli daging.

Lantas baru-baru ini ada lagi kabar formalin. Ikan, mie, sampai tahu pun dikasi formalin. Katanya bisa bikin kanker. Wah, kok formalin dijual bebas sih?

Jadi kesimpulannya, belakangan ini kita jadi vegetarian. Makan sayuran aja. Sehat di kantong, sehat di badan.

Tapi agak cemas juga sih, jangan-jangan ntar ada kabar pestisida berbahaya.

Aduh, mau makan aja susah.

Iklan

2 thoughts on “Flu Burung, Anthrax, Formalin… apa lagi??

  1. …Sayuran komersil juga banyak yang mengandung residu berbahaya Nin, karena penyemprotannya sembarangan….Makanya kita kembali aja makan uraban daun singkong,daun pepaya, kangkung, jagung rebus daginya gule kambing!!!!! Wuih nikmat juga yach wakakakakaakak……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s