BMG dan Pawang Hujan

Kadang iseng ngeliat ramalan cuaca di berita TV. Kenapa kita ngga pake pawang hujan untuk mengatasi banjir dan kekeringan?

Kalau diperkirakan di suatu kota bakalan ada hujan deras yang berpotensi bikin banjir, mari kita mobilisasi para pawang hujan, kirim ke kota itu. Biar mereka berkolaborasi mencegah hujan yang terlalu banyak.

Konon hujan bukannya digagalkan turun, tapi hanya dipindahkan. Dipindahin ke mana? Sinergi lagi dong dengan BMG. Di mana sih ada kekeringan? Hujan yang ngga turun lama? Ayo kita kirim hujan ke sana. Kasihan kan kekeringan. Tapi harus dikoordinasi dengan baik, supaya bukan malah jadi banjir.

Rasanya biaya tiket dan akomodasi para pawang ini lebih murah daripada bikin hujan buatan. Kalau perlu disewain pesawat deh biar lebih mudah mobilisasinya.

Iseng banget deh. Kalau beneran kaya gitu, ntar pada protes: ngga rasional, ngga ilmiah! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s