Kontak Jodoh

Acara di SCTV ini, bolehlah disebut ada niat baiknya. Orang-orang jomblo yang susah punya pasangan, dijodohkan di sini. Sayang caranya terlalu ‘western’.

Peserta yang berasal dari berbagai latar belakang, dikarantina entah berapa hari. Mereka – tukang ojek, penjual ayam, tukang kredit panci – dilatih intensif untuk menghadapi hari pertemuan dengan calon pasangannya. Mirip blind date kali ya.

Latihannya sangat kebarat-baratan. Belajar dansa. Lantas diajari tata cara makan – table manner cara barat pula. Kepikir ngga sih abang tukang ojek itu kapan mau dansa dan makan a la barat selain di acara ini?
Satu-satunya sesi yang berguna ke depan mungkin sesi psikologi. Itu pun rame-rame dengan peserta lain, entah seberapa efektif hasilnya.

Dan, lebih kacau lagi, dalam pertemuan singkat: dansa – makan – ramah tamah, para peserta harus langsung menentukan apakah orang yang dipasangkan itu akan diterimanya atau tidak. Lha mereka bisa dua tahun ngga dapat pasangan, kok ini cuman ketemu berapa jam disuruh ambil keputusan. Yang bener aja lah…

Terakhir, tidak pernah diberitakan adanya kisah lanjutan dari acara ini. Benarkah yang saat itu merasa cocok kemudian melangkah sampai ke pernikahan, atau cuma numpang lewat kenalan lalu di belakang hari pindah lagi ke lain hati?

Iklan

One thought on “Kontak Jodoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s