Super Deal 2 Milyar

Kuis ini ditayangkan oleh ANTV dengan host Nico Siahaan. Secara acak, pemirsa di Studio diajak ikut dalam permainan. Tidak ada kriteria yang jelas, suka-suka Nico mau tunjuk siapa. Kadang hanya dengan dandanan yang aneh, sudah cukup jadi alasan diajak turun ke arena permainan. Untung-untungan saja.

Di arena, dilakukan seleksi untuk memilih peserta yang ‘maju ke babak berikutnya’. Caranya seringkali sangat simpel. Misalnya, diminta memilih amplop. Di dalam amplop ada kertas bertuliskan nilai rupiah tertentu. Peserta yang memilih nilai terbesar, berhak maju ke permainan berikutnya. Sekali lagi, untung-untungan.

Sekarang tinggal satu peserta. Nico lalu menawarkan beberapa kotak, atau tirai besar. Di dalamnya ada hadiah mulai mobil, motor, home entertainment, kitchen/room set, dll. Tapi ada juga yang disebut ‘zonk’, intinya hadiah berupa ‘anda belum beruntung’, bisa mobil penyok, sepatu bekas, atau bahkan koran bekas. Lucu, dan tidak ada petunjuk samasekali mana yang berhadiah dan mana yang zonk. Lagi-lagi, untung-untungan saja.
Dalam satu episode, bisa 4-5 peserta yang sampai ke babak ini.

Babak terakhir. Semua peserta yang sempat mendapatkan hadiah di babak sebelumnya, ditawarkan opsi: menukar hadiah yang diperoleh dengan kesempatan memenangkan hadiah tunai 2 milyar. Dimulai dari yang mendapatkan hadiah dengan nilai tertinggi. Jika ada yang tertarik, permainan dimulai.

Tidak banyak yang perlu dilakukan untuk meraih 2 milyar rupiah. Cukup ambil bola dari lima topi yang ada. Jika berhasil mengambil tiga bola emas, maka 2 milyar dibawa pulang. Jika tidak, peserta masih diberi kesempatan menebak: apakah angka di bola berikutnya lebih besar atau lebih kecil daripada bola yang diambilnya sekarang. Jika tebakannya benar, hadiah maksimal adalah 25 juta rupiah.
Jelas sekali, sepanjang permainan ini penuh momen untung-untungan.

Jadi, jika Anda sering mendapat keberuntungan tak terduga dalam hidup Anda, inilah kuis yang cocok untuk Anda. Tidak perlu banyak usaha, Anda cukup mendaftarkan diri Anda, dan jika beruntung Anda akan terpilih jadi peserta.

Tapi kalau Anda orang yang sering sial… selamat bergabung dengan ‘zonker’!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s