Sinetron Soleha

Episode hari Sabtu (25/8/07) kemarin betul-betul bikin neg. Ceritanya Soleha sakit. Terus Rendi bingung nyari biaya rumah sakit. Tiba-tiba dia lihat poster ‘Fight Club’, lantas dia ikut bertanding tinju.

(Paragraf ini berisi segala macam caci-maki yang saya ketik dengan penuh emosi, lalu dihapus lagi karena tidak pantas dimuat di sini)

Pertama, bagaimana mungkin seorang sopir angkot yang tidak pernah belajar tinju bisa ikut pertandingan? Untung orang Pertina ngga ada yang hobi nonton sinetron. Kalau ada yang liat, bisa diprotes habis tuh. Udah gitu pertandingannya profesional: ngga pake helm dan pengaman. Apa ngga merendahkan perjuangan Chris John kalau gitu caranya?

Kedua, apa sih maunya penulis skenario bikin adegan itu? Terinspirasi film Hong Kong? Sekedar romantisme supaya kelihatannya Rendi berjuang mati-matian cari duit untuk bayar biaya rumah sakit Soleha? Astaga. Apa ngga ada cara lain yang lebih mendidik penonton?

Ketiga, ngapain juga saya nonton sinetron Soleha?

84 thoughts on “Sinetron Soleha

  1. sinetron soleha baguss bangeeeettsssssssssssssss… apalagi di perannin oleha MARSHANDA. menurut gw cerita sinetron soleha ada yang sedih dan ada yang senang…… khan supaya ngak di anggap membosanin…pokoknya sinetro soleha tup abis deh.. mungkin sinetron soleha ini akan menjadi sinetron ramadhan yang di tnggu2 oleh semua penonton….hidup marshanda yang cantik abissssss. pesan saya: ngak asik,ngak seru,ngak menjiwai sinetronnya kalau ngak ada marshanda… marshanda itu aktingnya bagus bagettssss…. salam buat marshanda……. cayooooo

    hanin: marshanda-nya sih oke, tapi skenarionya itu lho…

  2. ViVa MarsHanda …!!!
    bener tuh … marshanda emang top abis .. g peduli deh ap kata orang tentang dia … yang pasti marshanda selalu ditunggu2 …

    kenapa ya … banyak orang yg selalu menghujat karya2 anak bangsa … jiplak lah … g mendidik lah … ngebosenin lah …
    padahal klo diliat 10 taun k belakang … sinetron ap seh yg mendidik …???!!!!

    intinya kan bisa menghibur … asal g kelewat batas aj ….

    ironis emang … disaat karya2 industri hiburan kita banyak dipuji am negara2 tetangga … eh … orang indo aslinya malah mengeluarkan hujatan2 yg sama sekali tidak membangun ….

    anehnya lagi … sinetron2 yg katanya ngejiplaj … atau apalah …. ratingnya selalu bagus ….

    boleh kita sebagai penonton kritis akan tontonan negeri ini … tapi perlukah dengan menghujat dan menghina ….????
    ap perasaan mereka yg seolah tidak menghargai karya industri hiburan indo????

    ya … itu seh cm pendapat saya aj …
    pokonya … marshanda …. you are so pretty as much as your act … no matter what people say .. i still adore u .. keep movin Marshanda … always success with your carrier!!!!

    hanin: marshanda-nya sih oke, tapi skenarionya itu lho… Lagian sinetron yang ini gak bakalan go international deh… malu-maluin bangsa dan negara

  3. Marshanda top abis deh….walaupun aku udah menikah dan punya anak,aku masih tetap jadi penggemar marshanda
    pokoknya semua sinetron marshanda kuikuti terus
    viva marshanda tetap jaya ya

    hanin: marshanda-mania ya bu… susah deh kalo udah pake ‘pokoknya’

  4. selamat buat sinetron soleha
    marshanda memang hebat memainkan segala karakter
    tapi gw lebih suka ia memeranin anak sma yang banyak teman dan suaka menolong
    fs gw:afri_Yoni@yahoo.co.id
    add

    hanin: gw lebih suka marshanda ga main di sinetron iniπŸ™‚

  5. bagaimana bangsa bisa maju, kalo sinetron nya spt ini ? semua ?

    bukan menghujat, tapi jgn buat cerita yang mengada-ngada dan juga hanya menjual mimpi.

    coba contoh sinetron dari negeri seberang, mereka tidak panjang, dan alur cerita dan kejadian tidak dibuat-buat.

    cape dehhhhhh

  6. aduh gw stuju tuh am cedric …
    ok .. mungkin “no name” g niat menghujat …
    tp ya .. ap salahnya lah kita menghargai sinetron indo
    walau emg bnyak yg ceritanya mengada_ngada ..

    tp yg bikin saya jengkel .. banyak bgt org indo yg nghina sinet2 indo via internet .. trus org negara laen jd baca …
    kan g enak ………

    blh lah .. kita marah dgn kondisi dunia hiburan kita saat ini …
    tapi g ad salahnya kan kita sedikit memuji karya lokal ..
    at least menghargai …

    hanin: fair play aja deh… kalo emang jelek, gimana lagi?

    pissssss …
    (Love Cha2 … sedih neh marshanda g masuk panasonic awards taun ini) …😦

  7. hari ini sy benar2 kecewa dgn sinetron soleha (meski sy berniat nonton sampai tamat), ko kalo saya perhatikan ceritanya makin dibuat-buat dan mudah ditebak, dan yg paling sebel itu tuh.. sinetron ini sudah mulai tidak logis dan semua serba kebetulan…
    sy kira sinetron ini sengaja diulur2 waktunya karena ratingnya masih tinggi, padahal kalo diliat jalan ceritanya dah monoton dan ga menrik lagi….
    terus terang sy fanatik benar sm sinetron ini, tp setelah liat episode sore ini (24 okt) wah saya benar2 kcewa… dan memutuskan untuk (nonton) lg besok, hehehe..
    sepertinya sinetron ini harus segera diakhiri secepatnya deh…. jangan nunggu antiklimaks deh…

  8. saya juga awalnya senang banget dengan sinetron soleha, tapi sekarang paling tdk suka, karena menampilkan adegan yang tidak logis, kok begitu bodohnya orang2 dikadalin sama yang namanya si Adel, ibunya , bapaknya yang nota bene seorang dokter juga bisa dengan mudah dikadalin, pokoknya tidak logis, dan trkesan orang2 semua menjadi bodoh banget !!!

    hanin: Yang juga bodo produsernya… mau dikadalin penulis skenario. RCTI-nya juga lebih bodo, dikadalin ama PH….

  9. oh ya ada yang lupa, daripada nonton soleha, mendingan nonton Para Pencari Tuhan, dalam semua adegan disitu dibuat secara natural dan masuk akal banget

    hanin: Bagus!!

  10. Mengapa RCTI tidak selektif dalam memilih sinetron ?? Mengapa Sinetron yang ditampilkan selalu tidak mutu ?? Soleha dan Aisyah sama saja, adalah sinetron yang skenarionya dibuat secara ASAL-ASALAN sekali lagi ASAL-ASALAN tidak memperdulikan logika berpikir
    Mudah2an RCTI mau denger atas masukan ini

    hanin: Kayak iklan deh… Tanya kenapa!

  11. Mengapa wanita solehah yang digambarkan dalam sinetron SOLEHA dan AISYAH itu juga digambarkan sebagai orang yang mudah dibohongi ? seolah-olah ada penggambaran orang-orang itu sebagai orang2 yang tidak kritis dan cenderung bodoh ? Seolah-olah keberuntungannya hanya karena kebetulan semata saja, bukan atas kecerdasan dan pemikirannya. Terkesan tokoh Soleha dan Aisyah adalah orang yang soleh tapi bodoh dan tidak kritis, saya usul segera akhiri saja sinetron ini atau diperpanjang tetapi penggambaran tokoh utamanya diperbaiki, jangan pinternya nanti kalau sudah mau tamat, ini namanya tidak imbang donk…

    hanin: mangsudnya? Ada agenda tersembunyi, gitu ya? Hiiy serem…

  12. Kut nimbrung ah..,πŸ™‚

    Jangan tonton sinetron, itu intinya. Kalaupun mo nonton, niatnya musti buat cari bahan kritikan (misal). Dan terus kritik sinetron.

    Kalau kritik pedas disebut menghujat, lantas pembodohan yang dilakukan sinetron mau disebut apa???
    πŸ™‚πŸ™‚

    hanin: aduh, kalo masalah sebutan, liat kamus aja dah…

  13. Tiap episode makin gak jelas arahnya. Tapi gue yakin sinetron soleha diakhiri dengan kematian soleha karena sakit melulu dan matinya erfan karena kecapean berjalan dengan satu kaki.

    hanin: jangan salah. Soleha dan Erfan sakti lho, bisa tiba-tiba sembuh tanpa sebab!

  14. saya sudah lama tidak nonton sinetron soleha lagi
    saya sangat muak dengan ceritanya, memalukan hanya orang yang bodoh mau nonton sinetron soleha.

    hida: eits, saya bukan orang bodoh mas…πŸ™‚

  15. untuk sinetron soleha.
    tolong kalau membuat sinetron jagan mambuat bodoh
    penonton tapi yang mendidik dong.

    hanin: setuju! para produser, para pemilik tivi, para penulis skenario… di mana hati nurani Anda?

  16. gw seneng banget nonton soleha,tapi kemarin gw kesel,krn kasihan nglihat rendra sedih,padahal ia pacar lamanya soleha.kenapa soleha malah pilih ervan.begitu besar prjuangan rendra untuk ngedapetin soleha,ttp usahanya nol.pak sutradara,gw pengin endingnya nanti rendra jadian sama rendra dan bukan dengan ervan.melihat soleha pilih erven, gw jadi malas nonton.

  17. sory tadi salah ketik..gw pengin endingnya soleha jadian sama rendra dan bukan dengan ervan.kasihan dong sama rendra..yang adil dong..rendra sudah sengsara sejak kecil,skrg masih harus kehilangan cinta sejatinya.kl ervan meskipun dibuang sama ibunya tapi ia hidup enak dari kecil sm orangtua asuhnya.sekali lagi gw sebel dan malas nonton kl soleha jadi sama ervan!!!!!!!!!!!!! sebel….!!!!!!!

    hanin: idih, sampe segitunya….

  18. Aku seneng banget nonton sinetron soleha, apalagi yang main bintang – bintang ngetop seperti marshanda dan Rionaldo stokhorst. tapi kalao boleh usul pak sutradara, saya ingin nanti endingnya soleha jadian aja ama Rendra, saya kurang setuju kalo jadian ama ervan.
    aku seneng banget waktu rendra memperjuangkan cinta buat ngedapetin Soleha. thanks banget.

    hida: wah, sayang sekali harapan Sari ngga kesampaian…

  19. gimana tamatnya cerita sholeha

    hida: Rendra tewas, Soleha cacat, nikah dan punya anak dengan Ervan. Adel gila, bapaknya Adel tewas, gerombolan tante Rendra masuk penjara. Rasya? Nah, ini yang ngga diceritain ama Serena Luna!

  20. Mana komen tentang naruto na ? … hehehe … kirain ada cerita sinetron yang ada naruto ..πŸ™‚ maap mas aku keburu napsu ngeliat tulisan naruto … ternyata orang yang kasih komen itu namanya naruto toh … hihihihi jadi maluπŸ™‚

    hanin: ga usah malu… manusia ada lemahnya… hihi kayak republik BBM aja

  21. juuelekkkk abis edingnya…
    g mutu banget
    masak rendra mati sih…
    soleha nikah lagi ma si ervan
    terus gmana lagi nasibnya raisa????

    hanin: raisa ntar di soleha jilid 2…πŸ™‚

  22. endingnya jelek….
    tak kirain soleha bakaln nikah ma rendra
    kan dia yang selama ini baik n bener-bener sayang ma soleha
    soleha juga kan
    gimana sih sutradaranya????

    hanin: bukan sutradaranya kaleee…. nyang bikin skenario tu…

  23. rionaldo stockhorst kereeeen abissss
    salut buat aktingnya…
    kasihan banget ya kamu di film ini
    soleha ma ervan jahat!!!!!!

    hanin: bukan filem kali …. tapi setantron!

  24. endingnya g seru
    soalnya soleha g nikah ma rendra
    coba kalau nikah ma rendra
    pasti seru abis

    hanin: coba kalo… raisa ama rendra, ervan sama adel, trus soleha tewas. Lebih seru kali yaπŸ™‚

  25. Ending soleha mengharukan dan tragis banget. Aku salut banget liat kemampuan akting Rionaldo stockhorst, ternyata nggak hanya tampangnya saja yang keren tapi kepribadiannya ternyata juga bagus lho. Aku pernah baca di majalah kalau rio itu orangnya mandiri banget, sejak Smp tuh dia sendiri yang biayaiin sekolahnya padahal waktu itu dia kan belum jadi artis.

    hanin: Wow, patut ditiru: mandiri, cakep, kaya, terkenal, pinter akting… hm, menantu idaman mertua neh. Lyne udah daftar jadi calon-nya Rio?πŸ™‚

  26. ending soleha jeleeeee……kkkk banget. Padahal aku berharap Soleha nikah sama Rendra. Tapi yang penting aku bisa lihat akting Rio yang ok buanget…………………..
    Baca komentar Lyne tentang Rio, buat aku makin suka sama Rio.
    aku sangat salut sama Rio karena Dia beda banget sama artis2 sinetron lainnya yang pada menjual kepopulerannya lewat infotaiment. Buat Rio smoga awet slalu dengan Ei sampai maut memisahkan.
    aku tunggu aktingmu di sinetron lainnya Rio…..

    hanin : Mudah-mudahan maut segera memisahkan supaya Yui dapat kesempatan bersanding dengan Rio…πŸ™‚

  27. Maaf ini agak sedikit melenceng dengan yang dibahas hanin. Tapi aku punya pertanyaan untuk Hanin, apabila kamu punya kesempatan untuk milih .Siapa yang mau kamu jadikan pacar Rionaldo stokhorst atau Baim wong , aku harap hanin mau milih tapi sertakan alasannya ya. terima kasih.

    hida: jelas saya milih hanin…πŸ™‚

  28. sutradara gmna sih????????

    masa soleha nikah ma ervan….???
    itu rendra kan kasihan dia udh mati2an memperjuangkan cintanya dgn soleha….
    pkoknya dibln RAMADHAN ntr….aq mau Rionaldo stockhorst aktingnya lebih dlm lg……
    klau gak aq mlzzz…..nonton film RCTI lg

    hanin: kata orang neh… cinta gak harus memiliki… dooo…. cucian deh lu rendra!

  29. aku benciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii baim wong…………………………

    hida: aku benciii….. wong baim…

  30. gw suka banget deyh ama MARSHANDA!!
    acting nya bgus bgt..
    u go gal!!

    hanin: yeah! go-go-go!! ale-ale-ale!! yeah… !πŸ˜›

  31. ending cerita soleha sama siapa ya?
    sama rendra atau sama ervan?
    di malaysia, baru ditayang sinetron ini….

    kalau yang benar sama ervan,
    kerennnnnnnn bangat ceritanya….

    di malaysia, udah selalu keluar mukanya rio
    aku udah capek sama cerita yang ulangin karektornya…
    ya rio ama marshanda kan udah berlakon lewat sinetron putri yang terbuang….
    ada baiknya tukar selera….
    kalau pilihan soleha itu, ervan aku suka deyh…..

    aku minat ama rio tapi g mau kalau ulang2 aja….
    huhu…ngga sabar mau nonton cerita ini sampai tamat….

    jangan marah daaaa……..
    rendra ama ervan, dua-dua karektornya aku suka…….

    hida: ama ervan! hehehe… jadi males nonton ampe selesai gak tuh…

  32. aku suka bangat ngan filem ni…cuma aku harap soleha kawen sama rendra….org2 msia sayaaaang bangat ngan marshanda….caaaantikkkk sekali….

    hida: cantik mana dengan sayaπŸ™‚

  33. sy mau tau episod ni ada berapa siri ? ngak sabar mau tunggu endingnya

    hida: sabar… tiru soleha dong.. sabar…

  34. saya org malaysia, sekarang ini layan menonton soleha..tapi bila ditonton melalui you tube, panjang bangat… episodnya…

    hanin: iya… sinetron ini memang super panjang… selamat menikmati.

  35. 150, barangkali.. sedih rendra mati akhirnya..

    hanin: itu serunya. udah nunggu lama, eh jagoannya meninggal dengan sukses…

  36. kapan abisnya????? bila lagi si ervan nak tau siapa soleha itu.. eh jgn marah yer saya ikut ngomong bahasa kamu semua. tapi saya suka..dan sekarang nie hampir2 memahami bahasa indonesia. sejak nonton sinetron. bukan soleha saja, malahan sinetron lain…contoh maha kasih dan sebagainya.

    di malaysia, soleha ditonton setiap hari kecuali hari ahad. disebabkan itu, aku selalu pulang awal kerumah untk nonton soleha..

    hanin: yeah, you’re right.. I learned english from movies too…

  37. waduh jgn ngomong gitu loh..ya emang benar sinetronnya lama banget tp yang menting kalian semua harus suport dong ah….gue ska banget sama sinetron soleha…marshanda top bangat berjilbab..seharusnya kekalkanlah sama jilbab lagi baik…tp yg penting gue ska la lihat marshanda dalam sinetron ini…bye muahhhh

    hanin: eh, kita ngga ngomong loh. tapi ngetik….πŸ˜›

  38. tolongggg……………. carikan aku cd sinotron soleha…. aku mau tau endingnya…. dan aku mau tahu yang rendra akan tau enggak ibu dan bapanya yang sebenar

    hanin: liat di youtube aja.

  39. iya dong…..cuba tonton di internet….aku udah liatnya..tak sia-si ervan berkorban banyak sama soleha..

    hanin: there is a will, there is a lie. Halah! apa cuba.

  40. aku sih sebenarnya org malaysia.. tp aku bisa ngomong bhsa indoneia. gw suka banget sama sinetron soleha. gw gak prnah miss nontonnya. gw setuju banget kalo ervan nikah sama soleha. soalnya ervan ganteng terus soleha cakep. mereka cocok banget…tp gw harap aja semoga sinetron ini sukses…!!!!
    hidup SOLEHA!!!!!

    hanin: buset dah pake tereak segala. semangat bener…

  41. gua suka bangat sama baim wong!!!
    gua pasti rakyat malaysia amat meminati baim wong right???lalalala…

    hanin: iya lah…

  42. gw sebenarnya org nalaysia gw bisa ngomong indonesia gw benci sinetron soleha1!

    hanin: gw sebenarnya bukan org malaysia gw ga bisa ngomong malaysia…πŸ˜› so what gitu loh!!

  43. assalamualaikum…..aku sih mau nanya aja, apa di indonesia tu sering aja ada orang yang kehilangan anak, terpisah dari kluarga, anaknya di ambil orang, anaknya ditukar2..apa polisinya tidur aja sih…. kayaknya sinetron indonesia suka banget sih pamer kisah2 kayak gi tu…..

    hanin: alley ga tau ya, di Indonesia sini banyak polisi tidur di tengah jalan… melancong lah ke mari, biar bisa lindas itu polisi tidur…

  44. citenya menarik tp panjang sgt la….lg pun kisahnya cuma terbalik. ervan yang kaya jadi miskin pastu rendra yang miskin jadi kaya…..ape2 pun bagus la coz menampilkan cite yang berkonsepkan keislaman walaupun pada asalnya marshanda tidak bertudung…

    hanin: yup. oke lah. anything you sayπŸ™‚

  45. sinetron soleha memang bagus.. saya suka jalan ceritanya. harap pengarah di malaysia dapat buat drama episode yang setanding dengan sinetron soleha untuk bulan ramadhan ni

    hida: Marshanda akan main sinetron lagi dengan judul Aqsho dan Madina. Ceritanya kurang lebih tangis-tangisan lagi deh…

  46. gi mana sih rendra bisa mati..
    aku cinta sama kamu…

    ceritakan bagaimana hero ganteng gaya rendra yang sudah berjuang habis-habisan untuk pertahan cinta sama soleha bisa tewas?

    hanin: ya…. itu mau-maunya yang bikin skenario lah… suka suka dia lah…

  47. assalammualaikum
    hai saya dari malaysia..saya mahu betul tahu kesudahan sinetron soleha ni..boleh kawan2 di indonesia cerita in..
    terima kasih

    hanin: Liat contekannya Malia tuh..

  48. RAMAI JUGA ORG Malaysia yg nonton soleha yer??saya dah tengok sikit-sikit dlm you tube. ervan yang akan bersama dengan soleha. rendra pulak mati gara2 nak selamat kan soleha drpd ditikam pak jonny .adel dan konco-konconya masuk penjara. (puas ati aku!!)
    tapi yg peliknya cammana kaki si ervan tu pulih semula. pakai kaki palsu kot??
    rasanya tembelang si adel dah nak pecah kerana ervan dah tau siapa arini yang dicari2nya selama ini.tp episod semalam x tengok pulak sb travel dr kampung.

    hanin: belum tau ya, di Indonesia ada dukun patah tulang yang bisa nyembuhin kaki sampai pulih…πŸ™‚

  49. Seneng rasanya ngeliat orang2 Indonesia dan Malaysia bersatu dalam ‘soleha’. Semoga akur di urusan-urusan lain

    hanin: Amin..

  50. oooo begitu ya??? hebatnya!!
    cepat2 lah habis crita ini.. aku udah hampir bosan ikutinya…
    suami pun marah2 aja gara2 aku nontonnya.tapi kadang2 dia pun tengok jugak!!! hahaha…mungkin selepas abis episod soleha aku takkan lagi nonton sinetron indonesia kerana khuatir aku melekat terussss di televisyen… tolong ! tolong!!! sekali aja nonton terusssss mau lihat lagi..

    hanin: ya… ya… jangan sampai menjadi tv junkeeπŸ™‚

  51. aku happy sangat soleha sama ervan…secocok bangat..ervan pun banyak berjuang untuk soleha,rendra juga tp suka ati la sutradaranya nak wat apa.haha

    hanin: iyo lah… ape nak kate..

  52. huhu…x ku sangka indonesian sndiri merasakan kebodohan SOleha tu. Soleha mempamerkan kebodohan producer2 n penulis script kt sna. sungguh memalukan…mana logiknya????

    hanin: … yg gak logik tu yg siarin tu setantron…πŸ˜›

  53. aku dari malaysia.aku suka banget sih sama sinetron aqso & madina.suka sama watak yang diperankan rio.watak ikram sama sekali menggerunkan aku.tiap ari aku nggak sabar menantikan tayangan sinetron itu di RCTI.kapan ya sinetron aqso & madina tamat?luv u rio!hehe…

    hanin: mudah-mudahan setelah Ramadhan ini tamat aqso & madina -nya

  54. aku mau tau anak rionaldo itu lelaki atau perempuan?siapa namanya dan ada nggak fotonya?aku pengen sekali mau liat foto anaknya.=)

    hida: loh, udah punya anak toh???πŸ˜›

  55. hanin, tanggapan komentar km gokil…heheheee…pas bgt…Daripada marshanda yang maen udah hanin aja yang jd soleha di sesion 3, biar hanin gak bikin blog kayak gini lagi..masa hanin mao menghina sinetron hanin sendiri …HIDUP HANIN…!!!! HAHAHAHAHAH….(tp hanin tuh cwe or cwo c??)

    hanin: ya enggak mau lah… ntar gantian Marshanda yang maki-maki kita… ogah!

  56. sinetron soleha bgs b’ngat.pelakon pun cantik2 belaka.terutamanya mashanda(soleha).saya ign tahu di mana dia tinggal?

    hanin: di Indonesia!!πŸ™‚

  57. Secara keseluruhan saya suka sinetron Soleha. Tapi kekurangannya adalah:
    1. Soleha orangnya baik tapi terlalu lugu mudah dan selalu dibohongi adel sampai bosan melihatnya.
    2. Ceritanya mudah ditebak karena apa yang dikatakan/direncanakan sebelumnya terutama oleh orang-orang yang jahat sering jadi kenyataan.
    3. Rendra tidak jadi dengan Soleha. Inipun karena “kebodohan” Soleha. Kalau Soleha jadi dengan Rendra mungkin saya ingin menonton sinetron ini lagi.
    Rendra berperan dengan baik jadi saya simpati, Adel juga berperan dengan bagus jadi membuat saya benci sekali sama dia. Soleha bermain baik hanya karena dia harus beracting “lugu” membuat saya kesal.
    Apapun salam buat Mashanda, Rionaldo and Baim Wong, dan pemeran lainnya.

    hanin: whatever lah… yang penting laris manis…πŸ™‚

  58. hi! saya jini dari malaysia. saya suka dengan sinetron Soleha.

    Episode keberapa yang ditayangkan di Malaysia sekarang?. Hari hari saya menontongnya tapi tak tulispun episode keberapa. Kesudahannya episod 150 ke?

    Rio akan tahu ibu-bapa yang sebenarnya?

    hanin: aw, sudah lupa… sinetron ini tayang di Indonesia tahun 2007 silam…

  59. endingnyA s0leHa saMA Sapa????….sAmA rENdra??..aTaU Ervan

    hanin: hihihi, ngga seru ah udah tahu endingnya… serasa mbaca Agatha Christie dari belakang!

  60. dh puas cari video soleha ending…kenapa tiada ya?adakah video ending nya udah dibuang? ada sapa2 yg boleh kasi tau sy mana mau dapat videonya?busanlah betul tggu episod akhir…terlalu lama.!

    hanin: sabar… orang sabar disayang iklan!

  61. SINETRON SOLEHA INILAH SINETRON YANG TERBAIK YANG PERNAH AKU TONTON. TAHNIAH BUAT SUTRADARANYA…

    hanin: halah halah….πŸ™‚πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s