Aduh malesnya kuliah lagi…

Ternyata, menjadi mahasiswa (lagi) itu tidak mudah. Sejak lulus sarjana tahun 2001, praktis sudah 6 tahun saya tidak betah duduk lama-lama nonton dosen pada ngoceh. Apalagi buka-buka buku setebal bantal… walah, baca sih baca, tapi ngga pada nyangkut di otak.

Kesusahan sekarang bertambah lagi. Yaitu jam kuliah yang malam hari, setelah Magrib (jam 18.30 – magrib di sini 17.30) sampai jam 21.00 setiap hari (sabtu/minggu libur). Yang jelas ngantuk, setelah seharian kerja di kantor (halah, kerjamu apa sih di kantor? paling chatting doang). Kedua, jarak kantor dan kampus yang 45 menit perjalanan jelas menguras stamina. Sampai kampus udah keburu pegal di jalan, males duduk lama-lama…

Eits, tunggu, bukan berarti saya nyesel kuliah (lagi). Enak kok, kan gratis. Dapet makan malam meski nasi kotak dengan menu yang ajaib-ajaib. Dan.. yang paling pentin, udah nginjak tanah Jawa lagi!

One thought on “Aduh malesnya kuliah lagi…

  1. Begitulah rasanya enak tenan, aku juga lagi kuliah lagi di untag ambil S1 teknik elektro masuk tiap sabtu minggu, pksm gitu.
    kerja senen sampe sabtu, cuman sabtu setengah hari jam 12 pulang,langsung dah meluncur ke kampus kuliah. pikiran masih blenk dosen dah ini itu ya begitulah…..
    rasanya pega banget ga pernah libur

    hanin: kata orang sih… itu ‘ula marani gebug’… bahasa awam-nya ‘cari perkara aja lu sok kuliah’…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s