Sinetron Soleha (2)

Sinetron konyol ini ngga selesai-selesai juga. Episode kemarin sore (25/11) masih juga ngga lebih baik.

Pertama, Soleha dan Erfan berdua-dua dalam rumah yang pintunya ditutup rapat. (Sampai-sampai mereka ngga tahu ada Rendra yang nguping…). Ngga digerebek orang sekampung tuh?

Kedua, mereka berdua meributkan masalah cincin tunangan. Plis deh, gosip banget sih, cinta kok sebatas cincin aja? Kalo kita tambah gemuk juga kan cincin gak muat lagi. Emang terus mau putus, cerai, gitu??

Ketiga, Soleha dan Erfan pelukan! Ya ampun. Bener-bener ni sinetron gak Islami lagi. Namanya doang Soleha, pakai kerudung, tapi pelukan dengan yang bukan muhrim. Tunangan itu BUKAN muhrim, ntar kalau udah nikah baru boleh pelukan.

Keempat, Rendra lagi jalan, berpapasan dengan ibunya Erfan yang naik mobil. Ibunya Erfan berenti, lalu ternyata keduanya sama-sama sedang menuju ke supermarket. Nggak masuk akal. Udah jelas keduanya berlawanan arah (Rendra jalan ke kiri, ibunya Erfan ke kanan), kok bisa-bisanya mereka punya tujuan yang sama?

Kelima, Rendra datang ke rumah Soleha untuk minta maaf. Tapi Soleha udah keburu berangkat naik mobil dengan Erfan. Ajaib, Rendra bisa menyusul dan menghadang di depan mobil Erfan! Dari mana Rendra tahu Erfan bakalan lewat jalan itu? Emangnya jalan ke rumah Soleha buntu ya, cuman ada satu jalan mobil?

Serena Luna ngga berkembang juga kemampuan bikin skenarionya. Padahal bakalan ada satu lagi sinetron bikinan Serena Luna yang keluar.

Update 11 Des 07: Episode terakhir Soleha amat sangat konyol

– Pertama, Soleha yang mau nikah, pergi sendirian hanya dengan sopir tanpa ditemani siapapun. Ngga logis, masa ngga ada yang nemani? Padahal sebelum berangkat, Soleha sempat bicara dengan mama nya di kamar. Kenapa ngga bareng satu mobil?

– Kedua, di jalan mobil Soleha kecelakaan, sopirnya cedera. Soleha ditodong oleh gerombolan Adel, ditolong oleh Rendra sampai Rendra ketusuk. Tapi yang ditolong ke rumah sakit cuman Rendra, sopirnya dicuekin!

– Ketiga, waktu Soleha sakit setelah ijab qobul, yang merawat papa-nya sendiri. Saya ngga yakin apakah kode etik kedokteran membolehkan hal itu? Lagipula selama ini dokter yang merawat Soleha adalah dokter lain, bukan dokter Fabian.

– Keempat, ending-nya jelas kejar deadline. Enak aja bikin text ‘satu tahun kemudian’… Omong-omong, Soleha di kursi roda tu cacat apanya ya? Terus anaknya kok kegedean untuk umur setahun. Dinamain Rendra pula. Asli komik banget deh.

34 thoughts on “Sinetron Soleha (2)

  1. ha..ha..ha..
    Emang rata-rata sinetron nya indonesiana itu ya.. begitu..tu bozz….
    He..he..he… cuapek deeecchhh….

    Sama ajah kalle dengan sinetron temenannya (aisyah…!!) sama-sama kualiti emosinalnya dibuat-buat…
    Aaa….ahhh payah sinetron indonesia… !!!

    hanin:😦

  2. ga suka ga suka lu tonton juga ampe episode terakhir huaaa konyol lo

    hanin:πŸ™‚ hehe.. habis, jam segitu gak banyak pilihan. tivi-tivi pada kompak bikin acara sinetron semua…

  3. saya sih malas liat sinetron, tidak menambah ilmu dan pahala. prinsipnya sih sama kalau tdk suka dr awal tidak usah ditontonπŸ™‚

    hanin: bagaimana ngga nonton, tiap hari jam segitu tayang terus??

  4. Hye all,
    saya sam from malaysia. Pada saya cerita Soleha ni agak menarik. namanya pun sebuah cerita sudah pasti ada yang terjadi diluar dunia realiti.

    Apa2 pun saya sokong cerita seumpama ini yang amat nereapkan unsur-unsur keislaman. Mungkin ada antara babak-babak tertentu yang tidak sepatutnya ( lelaki dan wanita berhubung, aksi peluk-peluk dan seumpama) tetapi kita sebagai manusia tidak pernah sempurna.

    Anyway, to all of your team, wat i mean here, Soleha team, keep it up and hoping to meet you ( soleha, rendra and ervan) someday.. ada masa datang Malaysia ya!

    hanin: iya… sutra deh…

  5. Assalamualaikum,

    i love to watch soleha nie…just nak layan emosinya aje…
    if wanna talk about realiti…hmm..it might just not logic and realistik..namanya pun drama rekaan…plot nya pun lembab. The writer should make the script more brilliant and not sound stupid like that. …it makes the story line silly…
    it would be nice and interesting if the lead character not so naive…soleha maybe a good girl but she should be more stronger and defensive and smarter to handle adel.

    anyway pelakon2 nya bagus..love to look at rendra soft looks..warm…i juz cant take my eyes of him…

    really hope soleha, rendra and ervan could come to malaysia and meet the fans here…

    love you all…wish all the best ..!!!

    Seal a kiss to RENDRA…..

    From Malaysia with LOVE

    hanin: yes, it’s a little pity the story gets more and more silly every single day…

  6. Assalamualaikum.. aku mau nanya.. kalo artis indonesia nih ngapa yah lakonnya tutup semuanya(berkerudung gitu).. tapi, diluarnya aduh seksi banget! ngapa ya???

    apa benar ini???-

    liat aja deh!
    subhanallah…

    *aku cuma ngga sengaja mau liat-liat ceritanya soleha di youtube lantas terliat dong judul ini..
    *mendingan liat nya tuh jangan di bulan puasa ini ya.

    hanin: emang kalo ngga bulan puasa boleh liat gituan? “This video no longer available”😦

  7. Udah selesai ya di Indonesia? Di Malaysia belum nih. Istri saya juga udah sebel nontonnya kelamaan. Ada video dua episode terakhir ga? Biar ngga usah nonton semua. Sekarang sudah sampai episode di mana Fariz dipindahkan oleh kakeknya biar jauh dari soleha. Masih lama ga tuh?

    hanin: coba di youtube.

    konon ini edisi endingnya. Saya malah udah lupa gimana akhirnya cerita iniπŸ˜›

  8. bisalah dong hanin… kok lu coba ngga bisa?? gawat sih! kalo bulan puasa aku ngerasa ngga apa-apa..

    aku baru teringat dong satunya lgi babaknya dalam soleha dimana ervan itu kononnya menyelamatin si ibu yang lagi sarat mengandung langsung di lahirkan saja disitu.. apa ngga perlu pakek ambulance?? cuma dengan saorang pelajar kedoktoran, bisa dilahirkan itu anak? kalo si ibu itu mati gimana?? langsung disaman kali.. iyakan?? sepatutnya si ibu itu langsung baring dong, siapa yang ajarin dia bersalin itu dalam posisi duduk??

    hanin: em… kalo di sinetron, ibu bersalin boleh sambil lari-lari tuh… hihihi… tanya aja ama Serena Luna!

  9. oh iya! coba lu mikir, lo hanin. dimana ya datang kain rentangan yang menutup ketika ibu itu sedang bersalin?? emang ada yang bawa ketika jalan2 ke taman??
    lucu banget!

    hanin: bisa aja si… waktu itu lagi ada kru sinetron Soleha yang lewat… hehehe…πŸ™‚ ga usah dipikir ah bikin bete aja!

  10. iya deh.. aduh! aku ngga bisa temu sama serena luna.. gimana ya mau ketemu.. hiks..hikss.. ku mikir, dianya takut deh mau ketemu kerna bisa aja dihujanin sama kata-kata…

    “bila aja mau bikin sinetron yang letup gitu!??”

    hehehe..

    oh iya! kamu udah liat sinetron anakku bukan anakku??

    kalu udah, bisa ngga kamu ceritain ke aku gimana endingnya sih.. aku liatya separuh aja.. ngga bisa liat sampek abis.. aku ngga kesempatan waktu gitu.

    hanin: serena luna itu.. orang bukan ya???πŸ˜›

  11. saya juga salah seorang peminat sinetron soleha. di malaysia masih belum tamat ceritanya buatkan saya rasa ngak sabar ketahui endingnya. tp saya dapat tau dari laman ini dari komentar2 ‘pemiksa’ (penonton2) dari indonesia sendiri. saya agak terkilan watak renda dimatikan begitu saja. agak sedih kerana udah macam2 pengorbanan yang dibuat untuk soleha. tp ervan pun sama x kurang hebat memerlukan soleha. saya rasa patutnya rendra terus digandingkan dgn rasya dan bukan mati!!

    hua..hua…

    hanin: cinta tidak selalu harus memiliki…πŸ˜›

  12. Salam,
    Terasa ingin bangat mau ketemu si penulis skrip sinetron ni…. bukan mau ngumpet ttp heran mcmana boleh diterbitkan sinetron budak sekolah darjah 1 atau lebih teruk untuk kelas tadika jeeee…. huru-hara plot dan tiada kelogikan akal. Watak2nya nmpk mcm cerdik ttp pemikiran bodoh. Hentikanlah citer2 mcm ini. Tidak membantu kematangan anak2. Sekian.

    hanin: makanya, anak-anak jangan suruh nonton televisi. suruh ngeblog ajah!πŸ™‚

  13. pada mulanya cerita soleha bagus di tonton lama kalamaan ianya menjemukan kerana asyik yang jahat menang seolah olah yang baik bodoh sangat tak boleh berfikir dan lebih rasional kalau boleh pembuat cerita sinetron biarlah pendek padat dan penuh berkesanan sehingga orang sanggup tengok ceritanya berulangkali walaupun dah habis seperti cerita korea winter sonata. cerita soleha banyak di bantu oleh kecantikan dan ketampanan pelakonnya sahaja.

    hanin: that’s exactly what I mean.

  14. Hanin, aku mau nanya satu hal…. cuma mohon pendapat yah..
    napa ya artis-artis indonesia sering aja dikatakan bergambar sambil bugil.. seksi bangat gituh.. aku ngga berapa tau tentang perkembangan artis kita kerna aku bukan lagi di indonesia tetapi kamu tau ngga apa yang isu bugil itu benar?? aku cuma pelik kerna setiap aku masuk apa-apa website tentang artis, ada aja yang berkata begitu..

    bebas benar ya artis kita itu???

    hanin: ah, itu kan tergantung manusianya juga. masih banyak artis yang baik-baik, ngga kena skandal dan ngga suka pamer aurat. tapi yang kaya gitu ngga laku di media, ngga heboh kan. aku sih ngerasa itu karena udah jadi industri. udah terseret gaya hollywood, sekarang di Indo sini banyak bener acara gosip ampe pusing kepala.

  15. oh iya?? sampek gitu yah… alah… dimana juga sama dong.. industri perfileman pasti diliat utama aja.. dari segi lain, apa an dong??

    hanin: banyak. segi tiga, segi empat, segi lima… hihihiπŸ™‚

  16. gue terlepas banyak episode nya…
    kok camna erfan bisa berjalan kembali?

    im from malaysia! hehehe

    hanin: greet for Malay from Indo. iya, cam mana pula tu?

  17. cerita boring bangat harap pelakon jer cun cerita cam hampeh
    pkai tudung peluk sana sini adakah itu gelaran sesuai untuk selohah tidak sama sekali
    sebelum wat filem tgk kitab2 dulu

    hanin: yah… itu kan pura-puranya waktu belom insyaf… hehehe…πŸ™‚

  18. salam..
    sy mau nanya..emang rendra itu muslim???

    hanin: maaf, ini pertanyaan yang sensitif. lebih baik ditanyakan langsung pada yang bersangkutan.πŸ˜›

  19. hai..saya Zul dr M’sia..Tahniah diatas sinetron soleha & tahniah keatas pelakon-pelakon yg benar-benar memberi penghayatan yg baik keatas watak-watak mereka.Sebuah drama yg byk memberi pengajaran kpd kita..Rendra/Soleha/Ervan anda memang hebat..Harapan saya bila vcd/dvd soleha akan dipasarkan di M’sia..

    hanin: saya ngga yakin ada versi VCD-nya. Di sini ngga lazim sinetron dibikin VCD.

  20. atiqah itu nanyakan satu soalan yang susah untuk dijawab. emang susah untuk ditafsirkan apa ‘dia’ itu memegang agama apa kerna namanya udah pelik gituan..

    hanin: soal yang pelik…πŸ˜›

  21. salam
    sy sering nanya pd rakan2 di indonesia samada vcd sinetron yang disiarkan di m’sia ada dijual disana @tdak..
    sronok kalau dapat dikumpul sebagai satu koleksi..mia benar..emang susah untuk ditafsirkan tentang pertanyaan sy yg dlu..apapun,sy menanti sinetron baru lakonan rionaldo..hehe…di malaysia sedang disiarkan sinetron mutiara..boleh ngak bgtau jalan ceritanya..????kerna sy kurang ikut ceritanya kerna waktu kuliah sering sama dgn wktu siarannya..πŸ™‚

    hanin: ya, ya…. that’s exactly what I mean…

  22. Udah jelas jeleeekkkk bgt nih sinetron! Fiuhhh, untung dah selesai!
    Ihhhh…..najong banget deh! Jelas-jelas jelek dan ga mutu tapi masih aja jadi favorit! Di tabloid Bintang Indonesia kalo ga salah, soleha jadi film ramadhan yg paling tinggi ratingnya!! Entah kenapa Bintang Indonesia terlalu membagus-baguskan sinetron asal-asalan gitu! Belum lagi pemirsa Indonesia yg diracuni oleh sinetron.
    Hmm..Serena LuNAJIS itu bukan cuma geblok dlm bikin skenario. Jangan-jangan dia pake guna-guna buat menghipnotis pemirsa, biar sinetronnya laku..!!!

    Dasar Serena LuNAJIS!! Penyebar virus sinetron dudul!!!

    hanin:πŸ˜€ komentator yang lebih bersemangat dari sayaπŸ™‚

  23. Makacih, Hanin! tahu gak, aku juga termasuk korban Serena LuNAUDZUBILLAHI MIN DZALIK!!

    Once again, I want to ask “Kenapa bangsa Indonesia, termasuk tabloid terkemuka BINTANG INDONESIA terkelabuhi dan mengagung-agungkan oleh sinetron yg gak jelas kayak gitu????” and “Apa si penulis skenario bandit itu pake semacam pelet utk meracuni pemirsa???”

    Please answer!

    hanin: hihihi, penasaran ya.
    pertama: saya ngga pernah percaya dengan sistem rating. bagaimana menghitung rating di kala semua orang pegang remote control, dan televisi bebas diakses tanpa harus pay-per-view? saya sendiri sering meninggalkan televisi menyala tanpa ditengok samasekali, sekedar untuk suara saja biar ngga sepi.
    kedua, saya bukan penikmat klenik, tidak percaya dengan segala pelet dan variannya.
    demikian jawaban saya, selesai tidak selesai dikumpulkan!

  24. Oh, iya! Ada 1 lagi pertanyaan, dan yg satu ini ngga perlu dikumpulkan!!

    Hanin tau ga kenapa sekarang Serena LuNAJONG itu menghilang dari dunia perfilman, dan apa dampaknya????

    Terima kasih! Thank you! Gracias! Arigato!

    hanin: heh, belom apa-apa udah dijawab sendiri. beliau yang satu itu ilang salah satunya karena kita ngga suka sama diaπŸ˜€ deu… segitunya!

  25. Sebenarnya masih banyak penulis skenario yg bikin cerita yg gak masuk akal. Tapi yg paling jahat hanya satu : Serena Luna.

    Kenapa? Selain membuat cerita konyol, dia juga gemar menjiplak tanpa izin. Apalagi pas sinetron Buku Harian Nayla, contekan One Litre of Tears. Udah ga pake izin, tdk menghormati mendiang Itou Aya pula, karena dia ga bilang kalo itu kisah nyata!!!! Apa bukan sadisme namanya???

    hanin: saya pernah tulis tentang beliau ini di sini. heran juga sampai sekarang ngga ada complain dari produser dan Itou Aya tentang masalah plagiarism itu. saya sendiri belom pernah liat one litre of tears, ngga ngerti dah.

  26. Maaf dah lama ngerepotin ya, Hanin! Ini adalah posting terakhirku.

    Biar ngga merusak moral anak-anak, lebih bagus jika di tiap sinetron pada awal ditayangkannya tertulis “Anak berusia di bawah 10 thn dilarang menonton sinetron ini”!!!! Huehehehe…

    hanin: betul, anak-anak memang ngga buleh nonton tipi kebanyakan, bisa kena asma. lihat publikasi penelitiannya di Kompas sini.

  27. dari malaysia…waduuu panjang banget ya ceritanya gue capek menuggu tapi bagus sekali ya ceritanya…..ardi ,kuala lumpur, malaysia ..warga tulen malaysia tau

    hanin: wah, senang dikunjungi warga malaysia… selamat menikmati…

  28. hahhaa… aku nonton soleha di pertengahan… awal tontonan asik sekali tp lama kelamaan kebosanan ingin terus nonton akhirannya… tp akhirnya ku tinggalkan tanpa endingnya… hingga sekarang… hahahaha…

    hanin: sama… bye bye sinetron…

  29. Klau aq ya,aq tu ske nya sama mama nya soleha..nama nya tu,mama indera.p0koknya,aq ske bangat deh..tiap kali die blak0n aja,pasti sedih.kalo b0leh aq mau lakon sama die?

    hanin: ngga boleh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s