Sensor Pornografi dan Kekerasan!

Wih. Hebat bener Menteri Kominfo kita yang baru ini. Seperti diberitakan di Antara, Pemerintah akan memblokir situs yang dianggap mengandung konten negatif, di antaranya pornografi dan kekerasan. Ssst, beliau kan dari ITS tuh, sekarang yang nggarap filter-nya konon kawan kita di ITS situ! Hm… ada batu di balik udang kah?

Oke. Perdebatan mengenai filtering itu langsung muncul. Sampai Budi Raharjo angkat kibor dan mengetik ketidak sukaan nya atas rencana ini.

Saya pribadi sih setuju saja kalau konten pornografi di internet disensor. Tentu, dilanjutkan dengan konten pornografi di luar itu, seperti goyangan dan busana selebritis kita, dan berbagai media massa yang makin vulgar.

Cuma memang agak ngeri juga kalo kita bisa sensor konten semacam itu. Nanti konten lain bisa disensor juga kan. Misalnya situs crack untuk kode serial bajakan (halah!).

Sebenarnya sih filter terbaik ada di diri kita sendiri. Pasang aja filter untuk keluarga di rumah. Misalnya, dengan Naomi Internet Filter. Lumayan, gratis dan bermanfaat. Download software-nya gratis di sini.

Silakan simak RUU ITE ini

Oke, mudah-mudahan kisah ini happy ending…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s