Mengubah *.pps menjadi *.ppt di Power Point

Kadang-kadang iseng bikin slide presentasi bagus, tapi disimpan dalam format *.pps. Format ini lumayan juga, animasinya bisa jalan sendiri. Tapi bakalan repot kalau perlu mengedit sedikit-sedikit. Kalau di-dobel klik, pasti langsung jadi animasi. Kalau klik kanan – open with – power point… tetap saja begitu.

Tadinya saya ngga terlalu peduli karena saya selalu simpan versi *.ppt-nya. Tapi ternyata pekerjaan itu cuma menghabiskan harddisk saja. Ada cara gampang membuka file *.pps supaya berkelakuan seperti *.ppt dan bisa di-edit.

Caranya, buka dulu PowerPoint. Lantas pilih file-open… Cari file yang *.pps tadi. Klik open, dan… Tada!! Udah berubah kelakuannya jadi seperti *.ppt lagi kan. Bisa di-edit, di-print, dan dijungkirbalikkan semau-maunya.

Tapi, celakanya, saya lupa password-nya…. 😦

26 thoughts on “Mengubah *.pps menjadi *.ppt di Power Point

  1. simpan salah satu ppt atau pps aja. kalau mau edit tinggal rename dari explorer jadi ppt 🙂

    hanin: ye… saya kan udah bikin versi ruwetnya, jangan di-simplify gitu dong om.. 😛 thanks dah mampir.

  2. untuk langkah dan cara yang bapak sampaikan kurang jelas ..

    alhamdulilah saya coba mengganti / mengubah nya ( file .PPS menjadi file .PPT ) adalah dengan cara :
    1. buka ms power point
    2. klik file .pps nya
    3. pilih open and repair … itu pada tombol dropdown OPEN
    4. selahkan simpan lagi save as .. tentu pilih file presntasi ( di type file )

    maaf … share pengalaman .terima kasih
    salam sukses buat semua ..amiin

    hanin: maaf jika kurang jelas, dan terima kasih banyak untuk sharing-nya.

  3. Terima kasih saudaraku,ilmunya amat bermanfaat, ditunggu posting2 laennya…
    salam knal ya…

    hanin: salam kenal juga, senang bisa bermanfaat…

  4. Terima kasih banyak mas….
    saya sempat kebingungan hehehe…
    salam untuk seluruh keluarga.

    hanin: sama-sama, senang bisa membantu.

  5. Sangat bermmanfaat sampe jam setengah 2 malem saya pikir dan cari file lain, ee ternyata ada caranya. semoga mendapatkan pahala hari kiamat kelak sebab pps yang aku ubah tentang kiamat dari file B Arab

    hanin: amiin, senang bisa bermanfaat

  6. gmna si cara buka file powerpoint yang terpasword

    hanin: masukin aja password nya waktu mau buka file itu, ada kotak dialog yang terbuka untuk tempat ngetikkan password nya.

  7. trimakasih gan.,.,., ente sangat membantu ane.,.,., Alhasil materi yang mau ane sampai-in bisa diedit.,., sekali lagi makasih gan.

    cheers

    hanin: sama-sama, senang bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

