Migrasi ke EditDns

Gara-gara ditinggal mudik tiga minggu, saya ngga nyadar kalo domain http://www.sisawaktu.com bertingkah, ngga mau diakses. Pastinya bukan karena expired, domain ini udah saya perpanjang selama dua tahun ke depan. Jadi, kemungkinannya adalah DNS yang error. Ternyata benar.

Saya memakai freedns dari afraid sebagaimana yang saya tulis di sini. Namun ternyata udah melebihi kuota, jadi error deh. Saya musti upgrade ke DNS yang bayar. Ogah… Ngga punya duit buat gituan.

Jadi saya beralih ke EditDns.net saja. Fiturnya hampir sama sih, saya Cuma perlu ganti nameserver di hosting domain, lalu saya forward ke blog saya di wordpress. Hanya saja ada satu fitur yang hilang, yaitu “force root” di freedns yang ngga ada di editdns. Ngga papa lah, namanya juga gratisan…

Yang bikin kesel, gara-gara kejadian ini, pagerank saya jadi turun. Duh.

2 thoughts on “Migrasi ke EditDns

  1. Masih pake wordpress.com?
    Kenapa gak instal wordpress di hosting sendiri?
    Kan lebih mudah mengaturnya.
    Aku ganti2 blog sampe berkali-kali dengan konten yang dulu..

    hanin: bosen ngurusin backup-nya, waktu hostingku upgrade PHP dataku pada ilang. lagian dataku udah kebanyakan, gak cukup lagi hosting paket basic. soalnya kemakan sama space untuk log statistik hosting. dan… kalo ada yang gratis, ngapain bayar🙂

Tinggalkan Balasan

