Account di mana-mana

Gara-gara ditaruh di [bekas] gudang, ditemani seonggok server yang ribut banget (sumpah kipasnya berisik abis, tapi kalo dimatiin kipasnya, sang server bolak-balik hang), serta kabel-kabel yang berserakan, akhirnya seumur hidup dari pagi sampe sore main internetan melulu. Akibat paling parah adalah… dapet ide konyol untuk bikin account di mana-mana.

Selain account di wordpress yang sedang Anda baca ini, saya punya juga account di Blogger. Ini dipakai untuk menaruh link ke berbagai sumber e-book di internet, gara-gara hard disk saya kepenuhan keseringan download. Dan, tentu saja, untuk naruh adsense karena di WordPress ngga boleh pasang adsense.

Terus, saya juga punya di Multiply yang ini amat sangat jarang saya update, karena satu-satunya alasan saya buka account di sana adalah supaya bisa posting comment di blog teman-teman saya. Lho? Iya, soalnya di Multiply itu, hanya user Multiply yang boleh posting comment. Gak asik banget deh.

Terus, saya juga punya Facebook gara-gara teman di MJM yang bolak-balik ngajakin saya jadi member di sana. Ya udah saya buka aja, meski ngga terlalu antusias untuk me-maintain-nya. Nasibnya, yah, agak terbengkalai gitu deh.

Sedangkan Yahoo!360 adalah pindahan dari Geocities dulu, sekarang sih diada-adain aja biar bisa majang profil kalo ada yang pengin lihat dari account Yahoo! saya.

Kemudian saya punya account di del.icio.us yang berisi berbagai link yang suka saya kunjungi. Kadang saya perbarui kalo menemukan link menarik, kadang saya biarkan sebagaimana adanya, terutama kalo link yang saya temukan ternyata mengandung unsur berbahaya sehingga saya bikin opsi “do not share” supaya ngga bisa dilihat orang lain.

Account di Flickr masih saya pakai untuk naruh foto, tapi ngga pernah sempat mau mengorganisirnya ke dalam album, jadi saya pisahkan pakai tag saja.

Baru-baru ini saya juga pasang account di Pinboard. Lucu juga sih, siapa saja bisa ‘nempelin’ foto di sana, gambar apa saja boleh. Tinggal upload, otomatis terpajang. Sayangnya belum ada visitor yang iseng ikut nempel di situ, padahal tiap foto bisa diberi deskripsi sendiri. Anda berminat?

Lantas beberapa bulan lalu saya buka friendster juga. Gara-gara teman di kampus pada friendster-an, jadi iseng pengin punya juga. Lumayan cepat dalam tempo sekitar dua bulan sudah ada lebih dari 40 teman saya di situ. Karena di friendster ada blog juga, maka blog saya di friendster ini akan diisi dengan puisi-puisi saya.

Terakhir, saya bikin account di Twitter dan Plurk. Tapi sepertinya Twitter tidak terlalu menarik buat saya, lebih suka pakai Plurk. Kalau lagi online, Plurk selalu saya nyalakan, bahkan sampai lupa buka Yahoo! Messenger….

Update 12/11:

Ada yang kelewat, account di GoodReads – isinya berbagai buku yang pernah kita baca. Gak nyangka ada segitu banyak buku yang pernah mampir di kepala saya, pantesan mata jadi minus… πŸ˜›

6 thoughts on “Account di mana-mana

  1. hahaha…CIRI2 ORANG NARSIS-KAH???hehehe…apapun itu, sah2 saja kok yang penting seneng…banyak temen, terutama bisa nemu temen2 lama, dan paling tidak ketika ada yg ngetik nama kita, bakalan ada sesuatu yg menginformasikan tentang kita…

    hanin: hihihi… ciri pegawai yang kelebihan bandwith… πŸ™‚

  2. coba bikin account di flicker, supaya bisa di tampilin tapi orang hanya melihat ga bisa edit primen carane. ga bisa bisa selalu yang muncul yang aslinya jadi bisa di edit orang.

    hanin: coba di bagian privacy atau copyright. aku ga ngerti mangsudnya kang.

  3. maturnuwun, sudah terpecahkan takon karo batire karo praktek langsung, wis beres

    hanin: lha si deneng wis teyeng kuwe, ana batire maning. ngapa adoh temen takon tekan ngeneh mbarang.

  4. Wahhh….gw banget niy pas jaman baheula, cuman urutannya aja yang beda

    dulu awal2 malah dah buka twitter dan smpt posting lewat hape hohoho bangga amat dulu tuh tunjukkin hasilnya di blogger ke temen2 ( yang lebih cupu dari saya tentunya) hahaha πŸ™‚

    baru 2minggu ini aja bikin WP ama beli domain…langsung hajar yang berbayar d biar keren juga hahahah πŸ™‚

    hanin: rocks! keep blogging! yeah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s