Dilarang parkir 2 bulan!

Baru-baru ini saya balik nama sepeda motor. Maklum kemarin beli sepeda motor bekas, jadi waktu harus bayar pajak motor, sekalian dibalik nama. Biasa lah, orang bijak kena pajak…

Saya ngga usah cerita betapa ruwetnya suasana sampai akhirnya terpaksa nyari calo supaya ngga repot antri segala. STNK dan BPKB selesai dalam sehari. Saya cuman perlu nunggu plat nomor yang baru.

Tapi, astaga, saya diberi tahu bahwa plat nomor itu baru akan selesai dua bulan lagi. Dua bulan! Bayangkan, saya pesan plat nomor di pinggir jalan aja selesai dalam dua puluh menit!

Oke, sudah lah, saya toh diberi surat pengantar dari kepolisian bahwa plat nomor saya yang baru belum selesai dibikin. Jadi saya bisa tenang keluyuran keliling kota tanpa takut kena tilang.

Tapi, ya ampun, saya ngga boleh parkir di mall yang pakai secure parking! Petugasnya menolak mentah-mentah karena STNK saya beda dengan plat nomor saya. Ternyata, surat sakti dari Polres itu ngga laku di secure parking!

Saya sih ngga peduli surat Polres itu ngga dianggap, meski agak aneh, lha yang ngeluarin plat dan STNK itu Polres kok, kenapa juga petugas itu nga percaya?

Bagi saya, yang bikin kesal adalah, dalam dua bulan itu saya ngga bisa parkir di “tempat yang aman” (hm, secure parking, eh?). Parah. Payah. Tapi, gimana lagi??

One thought on “Dilarang parkir 2 bulan!

  1. parkire neng ndalan bae nitip tukang rokok
    brobot korban taun siki sapi 6 biji jere dani

    hanin: ko melu kurban ora? bali ora?

Tinggalkan Balasan

