Mitos iPhone

Sejak punya iPhone, saya jadi iseng liat-liat thread di berbagai forum mengenai mainan baru saya ini. Banyak juga yang mengeluhkan kekurangan iPhone, sampai saya sedih sendiri. Ada yang bolak-balik ditulis di berbagai forum, sampai-sampai seperti jadi ‘mitos’ buat saya.

iPhone itu mahal

Ngga betul sama sekali. Mahal dan murah itu relatif, tergantung keperluan terhadap suatu benda dan kemampuan seseorang untuk mengadopsi fitur tersebut. Faktanya, iPhone saya ini diperoleh gratis…. hahaha.

iPhone ngga bisa video recording

Mosok ngga bisa buat rekam video? Lah HP saya yang jadul mekiwul ini aja bisa! Jelas bohongnya kan? Video recording memang tidak menjadi fitur bawaan iPhone, tapi dengan aplikasi cyCorder atau Qix bisa tuh buat merekam video. Tentu, tidak setajam handycam kawan saya di sebelah itu… ๐Ÿ˜›

iPhone ngga bisa MMS

Gombal… Saya memang tidak mengaktifkan MMS di iPhone saya, soalnya masih peduli dengan pulsa ๐Ÿ˜› Tapi dengan aplikasi Enable MMS (untuk firmware 3.0 dan 3.1) bisa tuh. Saya sempat pakai, cuma sekarang udah saya uninstall lagi takut ketagihan dan pulsanya abis…

iPhone ngga bisa push notification

Halah, account Gmail saya sampai terpaksa saya hapus dari iPhone gara-gara bentar-bentar ada notifikasi. Lagi-lagi, ini masalah pulsa, bukan karena kekurangan fitur bawaan yang default-nya memang diset off.

iPhone ngga bisa copy paste

Hallooo… Upgrade dong ke firmware 3.x udah otomatis ada tuh copy paste text antar-aplikasi.

iPhone ngga bisa forward SMS

Bercanda neh?? Di firmware 3.x udah kok, bisa diforward dan diedit. Tampilan SMS bawaan iPhone juga cukup nyaman karena diurutkan semua SMS dari nomor yang sama, lengkap dengan baloon-nya, serasa lagi chatting. (Jadi inget promosi HP LG yang mengedepankan fitur “serasa chatting” ini… Udah lama tuh ada di iPhone).

iPhone ngga bisa multi tasking

Nggak lah, kalau namanya OS-nya ntu kudu bisa multi-tasking. Masalahnya adalah; mau dihidupin atau ndak. Mas Steve sepertinya memilih untuk mematikan fitur ini demi penghematan RAM di iPhone.

Tapi, ada kok aplikasi yang namanya backgrounder, supaya aplikasi-aplikasi bisa jalan di background. Termasuk KeepAwake, supaya koneksi Wifi tetap jalan meski posisi iPhone sedang di lock screen. Enak to, asyik to….

2 thoughts on “Mitos iPhone

  1. Om… bisa kasih solusi cara dapetin aplikasi Ping buat iphone 3G gak? cos mau download via appStore gak bisa, ane gak punya CC om sedangkan aplikasi nya sekarang udah berbayar USD $ 0.99

    thanks atas bantuannya Om…

    hanin: untuk ping!, push notification nya kudu aktif dulu (pake carrier resmi). sudah itu install ping-nya bisa lewat cydia. perlu lewat email?

Tinggalkan Balasan

