Bakul-Bakul di FB

Sorry, saya agak anti-marketing dalam posting kali ini. Karena saya benar-benar sudah mulai terganggu dengan kesibukan para bakul di Facebook yang ‘mengotori’ wall serta friends update saya.

Ada kecenderungan para rekan saya yang sedang getol berwirausaha memposting status mengenai usahanya itu. Yang lagi meeting di mana, lagi dapat katalog baru, lagi ada diskon… Hm, like I care!

Memang, saya bisa dengan mudah mengabaikan status mereka. Tapi tetap saja memakan bandwith saya, menghabiskan ruang yang terbatas di friends’ update saya. Saya ngga rela. Maka, terpaksa, saya pilih opsi “less from this friend” supaya ngga jengkel saya melihat status mereka.

Yang lebih mengesalkan sebetulnya adalah para bakul yang dengan seenak hati men-tag ke dalam katalognya. Setelah saya perhatikan dengan teliti, kadang saya di-tag di pojokan, di tali sepatu, di zipper… Jiah! Sopan ngga sih???

Untuk model yang satu ini, tanpa ampun, saya hapus dari friend list saya. Saya merasa yang begini ini sudah di luar batas kepatutan. Kawan ini men-tag saya tanpa izin, saya merasa di-spam.

Bahkan dalam email marketing, ada persetujuan dari pemilik email apakah akan menerima publikasi promosi atau tidak mau menerima. Seharusnya, waktu men-tag, para marketer ini juga kudu minta izin dulu. Cape deh ngapusin tag satu-satu, sekalian aja hapus dari friend list!

3 thoughts on “Bakul-Bakul di FB

Tinggalkan Balasan

