Belajar dari TV Champions

Saya suka nonton acara TV champions yang ditayangkan di MNCTV ini. Orang Jepang bisa aja bikin lomba aneh-aneh yang nggak kebayang.

Ada episode ketika peserta wajib menebak suatu puding berasal dari toko mana. Ada juga yang menebak es krim. Atau, episode menebak ciri khas suatu wilayah perbelanjaan tertentu. Juga ada lomba pembuat permen hias, patung styrofoam, kandang anjing… Atau sekedar lomba menyusun koin!

Satu yang saya heran dari semua peserta adalah, mereka minim ekspresi. Menang tanpa jingkrak-jingkrak, kalah tanpa kesedihan. Tapi sportif lho, mereka kalau kalah pasti bilang akan berusaha lebih keras. “Saya akan makan puding lebih sering supaya lebih hafal”.

Tapi yang buat saya lebih menarik adalah, acara ini bisa menghadirkan sisi keahlian masing-masing orang di bidangnya. Meski sekilas tidak masuk akal, seperti mengamati ciri khas suatu kompleks belanja, itu perlu buat para pemandu wisata. Juga menghafalkan puding buatan toko mana, selain boros, tentu memicu para penjual puding memiliki ciri khas tertentu. Tidak sekedar jualan puding standar.

Kreativitas, dedikasi, rasanya itu yang membuat saya betah nungguin acara ini – yang jadwal tayang nya ngga terlalu jelas, dan potongan iklannya seenak jidat… Khas masa lalu televisi ini.

3 thoughts on “Belajar dari TV Champions

  1. yup bner tuh.. setuju yang ini “potongan iklannya seenak jidat..”
    haha :peace:

    hanin: iya, gemes ngga sih enak-enak nonton tiba-tiba diputus iklan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s