4 Kendaraan Paling Ngeselin

Tidak, kali ini saya tidak menulis mengenai perilaku pengemudi; melainkan benar-benar mengenai jenis kendaraannya, yang “dari sono-nya” emang udah ngeselin – bagi saya setidaknya.

Truk Gandeng

Saya tidak pernah bisa paham kenapa truk yang sudah gedenya minta ampun itu harus dibuatkan gandengan pula. Sungguh menyebalkan berada di belakang truk gandeng ini. Ketika ingin mendahului, perlu kehati-hatian ekstra. Selain karena panjangnya yang tidak lazim, juga karena si gandengan ini bisa bermanuver sendiri tanpa terduga – gara-gara kena lobang atau apa lah.

Self-Loader

Self-Loader Truck

Kendaraan super duper besar yang sering dipakai untuk mobilisasi (mengangkut) alat berat, bener-bener bikin seram. Sama sekali ngga lucu kan kalo sedang nyetir dengan manis di belakangnya, tiba-tiba si alat berat (bulldozer, excavator) melorot… kacau kan. Mau mendahului juga agak repot, serem juga kalau jalanan bergelombang, lalu ketika kita lewat di sampingnya, sang excavator terguling menjatuhi kita…

Sepeda Motor Gerobak

motor gerobak

Tahu kan model kendaraan yang bermuka sepeda motor tapi di belakangnya ada gerobak? Ini mungkin solusi praktis untuk jalanan di perumahan, tapi seharusnya tidak dijalankan malam hari. Basis kendaraan ini adalah tetap sepeda motor, jadi lampu depannya tetap cuman satu. Padahal, lebarnya sama dengan mobil! Saya sering terkecoh dengan model kendaraan ini, tiba-tiba di belakangnya ternyata gerobak…

Mobil Box

Saya ngga suka dengan model kendaraan ini karena memberi blind spot bila saya ada di belakangnya. Biasanya, mobil segelap apapun, saya sempat mengintip ada cahaya dari kendaraan dari arah sebaliknya. Kalau mobil box seperti ini, ngga keliatan. Jadi perlu kewaspadaan kalo mau bermanuver. Ditambah lagi biasanya lampu-lampu rem maupun sign di kendaraan ini letaknya di bawah, sering ngga terlihat.

Iklan

2 thoughts on “4 Kendaraan Paling Ngeselin

  1. satu oom, kendaraan yg ngeselin yaitu motor dengan penegemudi banci, udah ditengah pelan pula

    hanin: hlah itu kan perilaku. berprasangka baik aja, mungkin dia masih belajar. lagipula saya lebih suka yang di tengah pelan, daripada yang di pinggir tapi ngebut 😛

  2. Klw saya mah paling becak.. soalnya si pilot becak suka bermanuver tanpa kita duga

    hanin: hiya… sekarang becak udah mirip bajaj, dikasih mesin ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s