Kalender muslim 2012 M (1433 H)

Tak terasa, sudah masuk bulan November. Berkurang lagi kuota umur nih. Biasanya di sekitaran bulan Desember inilah saya sibuk hunting kalender. Ya, bagi saya, tahun baruan hanyalah sesederhana itu: beli kalender baru.

Belakangan ini saya sedang senang-senangnya mencetak sendiri berbagai macam hal yang berbau kertas. Mulai dari foto, kartu nama, dan beberapa cover buku untuk kamuflase sampul catatan saya yang berserakan di mana-mana.

Nah, mengikuti tren itu, saya berniat mencetak sendiri kalender saya. Toh sekarang banyak tuh print instan di mall-mall. Kebetulan, ketika kadar religiusitas saya sedang naik, saya nemu kalender muslim di internet. Kalender ini ditulis dalam huruf dan angka Arab, meski ada juga huruf dan angka latin-nya. Yang huruf dan angka Arab merujuk pada kalender muslim (bulan dan tahun Hijaiyah) sedangkan yang dalam huruf dan angka latin merujuk pada kalender Masehi.

Di situ sudah tertera berbagai hari-hari besar Islam, seperti misalnya hari raya (Idul Fitri dan Idul Adha), awal Ramadhan, Isra’ Mi’raj, dsb. Satu-satunya kekurangan kalender ini hanyalah tidak ada catatan hari libur nasional versi Indonesia….

Jika berminat, silakan unduh di sini (Indowebster, 17MB).
Atau dapat juga diunduh di link ini (4shared, 17 MB).

10 thoughts on “Kalender muslim 2012 M (1433 H)

  1. Ass mbak hanin bisa gak saya dikirim kalender islam 1433 H nya ke alamat email aja soalnya saya tidak bisa unduh……makasih y mbak sebelumnya

    hanin: sudah kami emailkan, mudah-mudahan berkenan.

  2. ada order bikin kalender jadi bermanfaat ni mba.. makasih banyak yaaaa…
    salam kenal…

    pepi

    hanin: sama-sama, senang bisa bermanfaat…

  3. Assalamu’alaikum Mbak, saya Edi Sussanto dari Polres Banyuasin Polda Sumatera Selatan. Jika berkenan saya minta kiriman via email kalender 2012. Terima Kasih

    hanin: silakan unduh dari link yang sudah kami sertakan di atas Bapak.

  4. Assalaamu’alaikum.. Salam kenal mba.. Sy bs mnt tolong kirimkan kalender hijriyah via email kh mba? Krn dr kmrn slalu gagal mngunduh.. Sblm makasih y mba ^-^

    hanin: sudah dikirim, mudah-mudahan berhasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s