Kata Papa dan Mama, sebagai bayi baru, aku harus berkenalan. Supaya bisa berkenalan, aku harus punya nama. Karena aku belum bisa membaca, maka Eyang, Papa dan Mama yang memilihkan nama untukku: Injaz Ernesto Zhafif.

Kata eyangku, Injaz maknanya kira-kira berprestasi gemilang. Kalau Ernesto, bermakna dermawan, baik hati, berhati mulia. Sedangkan Zhafif, maknanya pelindung bagi banyak orang.
Jika dirangkai menjadi satu seperti namaku ini, maknanya seorang yang berprestasi gemilang, dengan sifat dermawan dan baik hati sehingga dapat menjadi pengayom bagi siapapun di sekitarnya. Bantu aku ya, supaya aku dapat mewujudkan amanah yang terkandung dalam doa dan harapan pada nama yang indah ini.

Papa dan Mama titip minta tolong untuk mendoakan keselamatanku. Agar aku dapat terlindungi, dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari setiap syaitan, dari segala yang beracun, dan dari gangguan pandangan mata yang dapat membawa akibat buruk. Amiin.

Kalau aku, minta didoakan agar aku bisa menjadi seorang yang sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi agama, serta bermanfaat bagi masyarakat. Amiin. Kata orang-orang, di zaman sekarang tidak mudah untuk mewujudkannya. Makanya, aku perlu bantuan doa dan bimbingan dari orangtua, tetangga, serta handai taulan.

Sekian dulu ya perkenalanku. Aku kan masih kecil, jadi belum punya banyak cerita…

Kalau mau liat foto-fotoku, silakan main ke zhafif.wordpress.com